Utari Nurul Ridwan Wisudawati Terbaik Fakultas Kedokteran

Unkhair.ac.id. Menjadi wisudawati terbaik tak terlintas dalam benak Utari Nurul Ridwan, anak kedua  dari tiga bersaudarai dengan Ayah Ridwan Titdoy dan Ibu Maryani Hi. Baco memiliki sejumlah prestasi akademik maupun non akademik mulai dari tingkat SMA sampai duduk dibangku kuliah.

Tamat dari Sekolah Menengah Atas, Utari memantapkan dirinya untuk mengambil jurusan kedokteran, cita-cita menjadi seorang dokter terjawab dengan hadirnya Fakultas Kedokteran di Universitas Khairun. Juara I Olimpiade Sains bidang Astronomi Tingkat Provinsi dan Juara III Karate Komite tingkat pemula putri tahun 2010  mendaftar di Fakultas Kedokteran dengan melalui jalur mandiri Universitas Khairun.

Seluruh biaya pendaftaran dan biaya awal masuk kuliah Utari ditanggung oleh Ayah dan Ibunya, karena harus banyak membeli buku sebagai referensi bahan kuliah dan menyadari biaya kuliah yang begitu besar, Utari mencoba melamar beasiswa dengan modal sejumlah prestasi yang dimilikinya, saat semester 2 , Utari diberi kesempatan mendapatkan bantuan beasiswa Prestasi Akademik, selanjutnya di semester 5 dan 6 Utari kembali memperoleh beasiswa Djarum Foundation.

“Semester Pendek” hal ini tidak berlaku baginya selama kuliah  di Fakultas Kedokteran, ungkap Utari saat diwawancarai oleh tim humas. Di Fakultas Kedokteran kami mengikuti perkuliahan dari hari senin sampai hari jumat mulai pukul 08.00 sampai pukul 16.35 dengan 1 kali jam istirahat. Dengan Jadwal yang sangat padat ini menuntut kami untuk harus mereview materi yang sudah berlalu.

Padatnya jadwal kuliah dan berbagai program ujian yang diberlakukan oleh Fakultas Kedokteran tidak membatasi langkah Utari untuk beroraganisasi dan mengikuti kegiatan di kampus, juara 1 pemilihan puteri kampus Universitas Khairun tahun 2017 ini pernah bergabung sebagai pengurus  BEM FK Unkhair dan diamanahkan menjadi ketua divisi Kajian dan Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia Wilayah Jawa Timur sampai Papua pada divisi Kajian Strategi dan Advokasi tahun 2019.

Setelah melewati proses perkuliahan perempuan kelahiran Ternate , 17 April 1999 ini lulus program studi Pendidikan Kedokteran Unkhair dengan IPK 3,68 dengan masa studi 3 tahun 4 bulan. Utari berhasil mempertahankan skripsinya dengan judul “Karasteristik Kasus Fraktur Ekstremitas Bawah di Rumah Sakit Umum Daerah dr Chasan Boesoiri Ternate Tahun 2018”, dihadapan para penguji.

Utari Nurul Ridwan sangat berterima kasih kepada Ayah dan Ibunya yang telah banyak berjasa hingga memberi kesempatan untuk melanjutkan studinya di Fakultas Kedokteran Universitas Khairun, cita cita yang kini terwujud dengan menyandang gelar Sarjana Kedokteran, hari ini, 6 Agustus 2020 bertempat di aula Nuku Universitas Khairun, Utari dinobatkan menjadi wisudawati terbaik, “gelar ini dihadiakan kepada kedua orang tua yang tidak bisa hadir saat prosesi wisuda berlangsung karena harus mengikuti protocol kesehatan yang berlaku”. Walaupun masih masa pandemic Covid-19 akhirnya Utara bersama teman teman angkatan pertama Fakultas Kedokteran dapat mengikuti prosesi wisuda dengan sistem daring.  Kini Utari melanjutkan pendidikan Koas di RSUD Chasan Boesoiri,  Utari berharap semoga diprosesi wisuda profesi dokter nanti dapat digelar secara konfesional agar semua orang tercintanya dapat hadir. *Humas

Please follow and like us:
error20

Comments

comments