Unkhair dan Kanwil BPN Malut Jalin Kerjasama

Unkhair. Rektor Universitas Khairun, Dr.M.Ridha Ajam,M.Hum bersama Kepala Kanwil BPN Provinsi Maluku Utara, Abdul Aziz,SH.M.Kn melakukan penandatangan Nota Kesepahaman antar kedua belah pihak. Penandatangan nota kesepahaman atau MoU ini berlangsung di ruang rapat lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Khairun (Senin, 14 Meret 2022).

Hadir dalam kesempatan itu para wakil Rektor, para Dekan dan ketua Lembaga lingkup Universitas Khairun. Sementara dari Badan Pertanahan Nasional hadir secara luring dan daring para kepala kantor Pertanahan Kabupaten Kota se Provinsi Maluku Utara.

Rektor Universitas Khairun, Dr.M.Ridha Ajam,M.Hum dalam sambutannya mengatakan setelah tertunda beberaa akhirnya kegiatan penendatangan nota kesepakatan antara Unkhair dengan BPN Malut dapat terlaksana.  Melalui kerjasama ini kedua belah pihak dapat memanfaatkan secara maksimal peran masing  masing terutama Universitas Khairun dengan program implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dengan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka, nantinya mahasiswa Unkhair dapat melakukan magang, praktik kerja lapangan dan kegiatan sejenisnya di kantor kantor BPN yang ada di wilayah Provinsi Maluku Utara.  Ada dua hal yang dapat diperoleh dengan setelah ditandatangani nota kesepahaman yakni implementasi kegiatan merdeka belajar kampus merdeka sebagai gantinya kegiatan kuliah dalam ruang kelas.

Dalam kesempatan itu, Rektor Unkhair Dr.M.Ridha Ajam,M.Hum menjelaskan terkait beberapa lahan dalam lokasi kampus Universitas Khairun belum tercatat dalam sertifikat kepemilikan dengan atas nama Universitas Khairun tetapi menggunakan nama pemilik lama sebelum dilakukan balik nama kepemilikan. Oleh karena itu dengan kegiatan ini nantinya pihak BPN dapat membantu Universitas Khairun dalam melakukan penertiban kepemilikan lahan kampus.

Kepala Kanwil BPN Provinsi Maluku Utara, Abdul Aziz,SH.M.Kn dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada Universitas Khairun yang telah menyelenggarakan kegiatan penandatangan nota kesepahaman antara kedua belah pihak. Abdul Aziz berharap dengan kegiatan ini dapat menunjang kinerja para kepala kantor BPN di wilayah Provinsi Maluku Utara. (Humas) Editor Suratin/ Liputan Fadli