Surat Edaran Rektor Universitas Khairun Tentang Peningkatan Ketertiban dan Keamanan Lingkungan Kampus

Dalam rangka meningkatkan ketertiban dan keamanan di lingkungan Kampus Universitas Khairun, maka  Rektor Universitas Khairun Prof. Dr. Husen Alting,SH.MH mengeluarkan Surat Edaran sebagai berikut

S U R A T   E D A R A N  Nomor :1913/UN44/RT/2019 Tanggal, 21 November 2019

Dalam rangka meningkatkan ketertiban dan keamanan di lingkungan Kampus Universitas Khairun, maka dengan ini disampaikan kepada Mahasiswa dan Sivitas akadimika agar memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Bahwa ketertiban dan keamanan kampus menjadi tanggung jawab seluruh civitas akademika untuk itu kami mengharapkan dukungan dan partisipasinya untuk melaksanakan hal tersebut.
  2. Bahwa beberapa hari ini terdapat aktivitas orasi mahasiswa yang teridentifikasi dilakukan oleh mahasiswa Unkhair dan sebagian besar berasal dari kampus PT lain yang telah mengganggu proses belajar mengajar dan kegiatan akademik lainnya, maka dengan ini kami melarang seluruh bentuk kegiatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban dilingkungan kampus Unkhair.
  3. Melarang seluruh aktivitas organisasi ekstra kampus yang cenderung menimbulkan instabilitas keamanan dan ketertiban yang mengganggu penyelenggaraan tri darma PT di lingkungan kampus Unkhair.
  4. Melarang seluruh civitas akademik Unkhair dan orang luar Unkhair melakukan tindakan asusila, meminum minuman keras, penyalagunaan narkoba dan tindakan keonaran lainnya di lingkungan kampus Unkhair.
  5. Bahwa apabila ditemukan pelanggaran sebagaimana disebutkan diatas, maka akan diambil tindakan sbb:
  6. Kepada Security diperintahkan membubarkan kegiatan yang mengganggu ketertiban, keamanan dan kenyaman serta tindakan yang tidak sesuai dengan peraturan dilingkungan kampus dan peraturan perundangan undangan yang berlaku.
  7. Apabila tindakan yang dilakukan terindikasi melanggar peraturan perundang undangan yang berlaku, untuk segera disampaikan kepada pihak aparat hukum.
  8. Bagi civitas akademika yang melakukan perbuatan sebagaimana dilarang, maka akan diambil tindakan sesuai dengan peraturan yang berlaku.
  9. Diperintahkan kepada Wadek 3 dan Program studi untuk mengidentifikasi mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan orasi yang telah mengganggu ketertiban dan keamanan untuk dilakukan pembinaan.
  10. Kegiatan akademik dan kemahasiswaan harus dilakukan tanpa kekerasan baik secara verbal, fisik maupun mental serta diselenggarakan dalam rangkan membangun atmosfer akademik yang baik, kondusif dan bermartabat.

Demikian  Surat Edaran ini disampaikan untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Rektor

TTD

Prof. Dr. HusenAlting, S.H.,M.H

NIP. 197203062001121002

Please follow and like us:
error20

Comments

comments