Bayar Kuliah Pakai Tabungan Sendiri, Rabiah Akhirnya Jadi Wisudawati Terbaik

Unkhair.ac.id.  Rabiah Al Adawiyyah  dari Fakultas Teknik Program Studi Informatika Universitas Khairun terpilih menjadi wisudawan terbaik dengan predikat pujian pada Wisuda Periode II Tahun Akademik 2018/2019. Rabiah Al Adawiyyah  diwisuda pada pelaksanaan wisuda di Aula Banau Unkhair, Sabtu 21 September 2019.

Tahun 2015 Rabiah Al Adawiyyah  mendaftar kuliah di Universitas Khairun, melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Ada dua Fakultas yang dipilih oleh Rabiah Al Adawiyyah yaitu Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum, saat diumumkan ternyata ia diterima di Fakultas Teknik Program Studi Informatika Universitas Khairun, saat mendaftar kuliah anak kedua dari tiga bersaudara ini telah mempersiapkan biaya kuliahnya sendiri, Rabiah membayar biaya kuliah dari hasil tabungannya selama bersekolah di tingkat SMP dan SMA. Sejak SMP Rabiah telah ditinggal pergi ayahnya untuk selamanya, hal ini membuat Rabiah harus mandiri untuk mencari peluang beasiswa.

Saat semester tiga berjalan Rabiah dengan nilai indeks prestasi 3.50 ia mengajukan permohonan bantuan beasiswa Bidikmisi, alhamdulillah Rabiah mendapat kesempatan memperoleh beasiswa, kabar gembira ini Rabiah sampaikan kepada Ibunya Maharani Masiku yang kesehariannya membuka warung kecil  dengan jualan sembako. Kesempatan memperoleh beasiswa ini dimanfaatkan dengan baik oleh Rabiah dengan belajar dengan tekun untuk tingkatkan nilai akademiknya, karena ia sadar jika nilai akademiknya rendah maka beasiswa akan dihentikan.

Rabiah Al Adawiyyah  lahir di Ternate pada tanggal 20 September 1996. Rabiah panggilan akrabnya tidak menyangka menjadi wisudawan terbaik di Universitas Khairun, Rabiah  mampu mempertahankan skripsi dengan judul “Perbandingan Klasifikasi Penerima Kartu Indonesia Pintar Menggunakan Metode K-Nearest Neighbor Dengan Naive Bayes” dihadapan para penguji, ini semua berkat Dosen pembimbing Rosihan, S.T.M.Cs dan Firman Tempola, S.Pd.M.Cs.

Pada kesempatan diwawancarai oleh Humas, tak lupa Rabiah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini pihak Universitas Khairun yang telah memberinya kesempatan mendapatkan beasiswa, berkat beasiswa bidikmisi inilah dia bisa meringankan beban orang tuanya yang tinggal ibu seorang.  Pada hari bahagia ini Rabiah ditemani Ibunda tercinta Maharani Masiku dan ayah tirinya, dalam bayangan Rabiah ayah Muhlis Ali Akbar (Almarhum) akan merasa bangga atas capaian prestasi ini, Ibu Rabiah tak tahan keharuannya menyaksikan anaknya menyandang gelar sarjana dengan predikat pujian terbaik. Semua prestasi ini Rabiah persembahkan kepada Ibunda tercinta yang telah sabar mendidiknya sampai mendapatkan gelar sarjana. *Humas

Please follow and like us:
error20

Comments

comments