Yudisium Perdana Fakultas Kedokteran Unkhair

Unkhair.ac.id. Fakultas Kedokteran Universitas Khairun hari ini, 30 Januari 2020 melaksanakan Yudisium perdana dan pengambilan Janji Dokter Muda yang dilaksanakan di gedung Fakultas Kedokteran Unkhair. Sesudah melalui proses evaluasi dan penilaian panjang, sebanyak dua puluh dua orang peserta dinyatakan berhak lulus dan bisa mengikuti wisuda Sarjana Kedokteran, mereka yang berhak lulus ini adalah angkatan pertama Fakultas Kedokteran yang mulai kuliah pada tanggal, 1 September 2016 lalu.

Kegiatan Yudisium dan Pengambilan Janji Dokter Muda ini dihadiri oleh Rektor Universitas Khairun Prof. Dr. Husen Alting,SH.MH, Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Suratman Sudjud,SP.MP dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Syawal Abdulajid,SH.MH, turut hadir Ketua LP3M Dr. Ridha Ajam dan Kepala Biro Akademik Universitas Khairun Asril Arilaha,SE.M.Si. dalam kesempatan itu turut hadir para Dosen pembimbing dan penguji beserta Staf Fakultas Kedokteran Unkhair.

Ketua Program Studi Fakultas Kedokteran dr.  Liasari Armaijn, M.Kes didaulat membacakan surat keputusan Dekan Fakultas Kedokteran nomor : 015/UN44.C9/KM/2020 tentang nama nama peserta Yudisium wisuda periode Maret 2020. Pelaksanaan Yudisium ini diikuti oleh dua puluh dua orang calon Sarjana Kedokteran (S.Ked) dan diantara dua puluh dua orang itu ada 7 Orang yang mendapat predikat PUJIAN, mereka adalah :

Nama Masa Studi Nilai Akhir Predikat
Utari Nurul Ridwan

Mudrika Bakri

Zhari Zafitri Goin

Farhan Syahti MS

Yudistira Putri Pertiwi

Amina

Agung Tri Laksono

3 Tahun 4 Bulan

3 Tahun 4 Bulan

3 Tahun 4 Bulan

3 Tahun 4 Bulan

3 Tahun 4 Bulan

3 Tahun 4 Bulan

3 Tahun 4 Bulan

3.68

3.67

3.66

3.66

3.64

3.63

3.61

Pujian

Pujian

Pujian

Pujian

Pujian

Pujian

Pujian

Dalam kesempatan itu Dekan Fakultas Kedokteran Universtas Khairun dr. Marhaeni Hasan,S.pA.M.M memimpin langsung pembacaan pembacaan Janji Dokter Muda yang diikuti oleh para Sarjana Kedokteran Universitas Khairun, 13 poin ikrar jani Dokter Muda dibacakan dengan penuh hikma oleh para Sarjana Kedokteran, salah satu poin ikrar yang sempat dikutip yakni “Saya berikrar dengan sungguh sungguh supaya tidak terpengaruh oleh pertimbangan keagamaan, kebangsaan, kesukuan, politik kepartaian, atau kedudukan social, dalam menunaikan kewajiban saya”.

Dekan Fakultas Kedokteran dr. Marhaeni Hasan,S.pA.M.M mengatakan hari ini Fakultas Kedokteran Universitas Khairun telah melahirkan 22 orang Sarjana Kedokteran dan semua yang yang diyudisium hari ini rata rata masa studinya 3 tahun 4 bulan, lanjutnya Dekan, setelah hari ini para Sarjana Kedokteran akan melanjutkan dengan Studi Profesi Dokter yang akan berlangusng selama kurang lebih 1 tahun 11 Bulan, kegiatan Pendidikan profesi Dokter akan dimulai sekitar bulan April tahun ini (2020) dan kepanitraan klinik akan berlangsung di RS Hasan Boesoeri dan Rumah Sakit atau Wahana RS yang lain, kegiatan ini lebih dikenal oleh masyarakat dengan sebutan Koas / Dokter Muda adalah mahasiswa kedokteran yang sudah menyelesaikan jenjang sarjana S1 (gelarnya S, ked) dan magang di RS, lulus pada Pendidikan Profesi Dokter baru seorang Sarjana Kedokteran bisa mengikuti Uji Kompetensi Dokter secara nasional untuk mendapatkan Profesi Dokter.

Utari Nurul Ridwan lulusan terbaik pertama Fakultas Kedokteran ketika diwawancara mengatakan sangat berterima kasih kepada semua Dosen di Fakultas Kedokteran yang telah banyak berbagi ilmunya, Utari bersama teman seangkatan akan melanjutkan Pendidikan Profesi Dokter untuk secepatnya mendapatkan gelar Dokter. Pada kesempatan Yudisium perdana ini Utari juga diberi kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesan kepada semua Civitas Akademika Fakultas Kedokteran. * Humas /Foto Chesa,Wan

Please follow and like us:
error20

Comments

comments