Wawancara Calon Penerima Beasiswa BI Mulai Tanggal, 20 Sampai 24 April 2020

Unkhair.ac.id. Setelah diumumkan melalui website http://Unkhair,ac,id dan media cetak dan online MalutPost (media cetak terbesar di Maluku Utara) mahasiswa Unkhair calon penerima beasiswa Bank Indonesia telah mengetahui daftar nama dan persiapan untuk mengikuti  seleksi tahap 2 wawancara.

Pada tahap wawancara ini sesuai dengan informasi yang telah disampaikan kemarin (06/04/2020) dilaman website dan media partner MalutPost, pihak kampus meminta kepada mahasiswa mahasiswi yang namanya terdapat pada lampiran surat keputusan diharapkan untuk mempersiapkan diri sekaligus peralatan untuk dilakukannya wawancara secara online oleh pihak Bank Indonesia, untuk teknis pelaksanaan penggunaan aplikasi yang akan digunakan saat wawancara nanti akan diatur oleh pihak Bank Indonesia.

Setelah meyampaikan informasi tentang kesiapan mahasiswa calon penerima beasiswa Bank Indonesia untuk menyiapkan diri dan peralatan guna dilgelarnya wawancara secara online, hari ini (Kamis,9 April 2020) pihak kampus telah mendapatkan surat petunjuk untuk dilaksanakan wawancara online oleh pihak Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Maluku Utara. Untuk diketahui bahwa proses seleksi wawancara akan dilakukan dengan menggunakan Video Call dengan aplikasi Whatsapp atau Zoom Meeting mulai tanggal,  20 sd 24 April 2020.

Berikut panduan seleksi wawancara online kepada calon penerima beasiswa Bank Indonesia :

  1. Perguruan Tinggi Negeri (PTN) penerima beasiswa Bank Indonesia tahun 2020 mendata dan menyampaiakan daftar nomor telepon dan email calon penerima beasiswa Bank Indonesia yang telah lolos seleksi administrasi kepada PIC dari BI Maluku Utara.
  2. Calon penerima beasiswa Bank Indoneisa yang telah lolos seleksi administrasi (peserta seleksi tahap 2 wawancara) akan di invite ke Wahats App Group (WAG) masing masing PTN oleh PIC dari BI Maluku Utara.
  3. Calon penerima beasiswa Bank Indonesia menyampaikan scan berkas administasi (format file PDF dengan judul : Nama_Prodi/Jurusan_PTN) melalui WAG atau email ke : yudho_jp@bi.go.id atau paramitha_d@bi.go.id (dapat disampaikan secara kolektif melalui bagian akademik kampus). Berkas administrasi tersebut meliputi :
  4. Form A.1
  5. CV/Biodata
  6. Foto berwarna
  7. KTP/SIM masih berlaku
  8. Kartu lembar hasil studi
  9. Surat rekomendasi
  10. Resume pribadi dan motivation letter
  11. Surat keterangan tidak mamapu
  12. Surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain
  13. Mengisi formulir A.2

 

  1. Bank Indonesia akan menyampaikan Formulir A.2 dan lampiran 5 kepada peserta seleksi tahap 2 (wawancara) melalui WAG
  2. Proses seleksi wawancara akan dilakukan dengan menggunakan Video Call dengan aplikasi Whatsapp atau Zoom Meeting mulai tanggal 20 sd 24 April 2020.
  3. Calon penerima beasiswa Bank Indonesia wajib menggunduh aplikasi Whatsapp atau Zoom Meeting pada laptop/PC/Tab/Handphone melalui app store dan playstore.
  4. Jadwal wawancara masing masing Calon penerima beasiswa Bank Indonesia beserta meeting ID dan Password akan disampaikan melalui WAG
  5. Durasi wawancara disesuaikan kebutuhan dan setlah wawancara selesai diharapkan langsung menyampaikan isian lampiran 5 melalui WAG
  6. Informasi lebih lanjut terkait pelaksanaan wawancara atau bila terdapat perubahan nomor handphone, dapat menghubungi PIC Bi Maluku Utara di 0823-3083-2111 atau 0813-2937-5670
  7. Keputusan peserta lolos seleksi wawancara bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.
  8. Proses seleksi ini tidak dipunggut biaya dan dihimbau agar tetap waspada terhadap segala jenis bentuk penipuan yang mengatasnamakan Bank Indonesia.

Pertimbangan terhdap pelaksanaan wawancara online ini sesuai Keputusan Gubernur Maluku Utara No.292/KPTS/MU/2020 tentang Penetapan Status Penanganan Tanggap Darurat Bencanna Non Alam Covid-19 dalam Wilayah Provinsi Maluku Utara. (Humas)

Please follow and like us:
error20

Comments

comments