Unkhair Terima Kunjungan Universitas Bumi Hijrah

Unkhair. Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Khairun, Dr. Suratman Sudjud,SP.MP menerima kunjungan kerja Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Bumi Hijrah, Soleman Talib,M.Pd di ruang pertemuan lantai 3 gedung Rektorat, (Jumat, 19 November 2021).  Soleman Talib ditemani oleh Kepala Biro Akademik Unibrah Jafar Dahlan,M.Pd dan Ketua Prodi Kimia Unibrah Zulkifli I.Tuara,M.Si. Dalam pertemuan itu hadir juga Kepala Biro Akademik Universitas Khairun, Nurdewi Rizka, SP.MPd dan Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP Dr. Hasan Hamid,M.Si.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Bumi Hijrah, Soleman Talib,M.Pd menyampaikan terima kasih kepada Unkhair yang telah menerima kunjungan kami, dalam kesempatan itu Soleman Talib mengutarakan maksud dan tujuan kunjungannya ke Universitas Khairun. Sebagai Universitas terkemuka di Maluku Utara sehingga kami dari Universitas Bumi Hijrah harus banyak belajar dan saling tukar informasi terkait dengan pengelolaan Universitas, ucap Soleman dalam pertemuan tersebut.

Menjawab semua pertanyaan yang disampaikan oleh pihak Unibrah, Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Khairun, Dr. Suratman Sudjud,SP.MP menjelaskan dasar dari pengelolaan akademik berada pada perturan akademik yang dimiliki oleh setiap Universitas, untuk itu semua pelaksanaan dari akademik akan melahirkan suatu panduan akademik yang akan menjalankan roda akademik tersebut. Semua kegiatan akademik sekarang dijalankan dengan sistem yang terkoneksi, sebelum membuat sistem akademik yang dijalankan secara online, Suratman Sudjud menyarankan agar Unibrah harus siap dengan peraturan akademik yang menjadi panduan dari semua kegiatan akademik.

Terkait dengan aplikasi dan sistem yang selama ini digunakan oleh Universitas Khairun, Kepala Biro Akademik Unkhair, , Nurdewi Rizka, SP.MPd menyampaikan secara terbuka dihadapan Wakil Rektor Akademik Unibrah, penjelasan Nurdewi Rizka mendapat perhatian khusus dari Kepala Biro Akademik dan Wakil Rektor Unibrah, keduanya sangat tertarik dengan sistem dan berbagai aplikasi yang digunakan oleh Universitas Khairun. Pada kesempatan itu, Kepala Biro Akademik Unibrah, Jafar Dahlan, M.Pd juga banyak berdiskusi terkait dengan pengelolaan pada biro akademik, hal yang sama juga ditanyakan oleh Ketua Prodi Kimia Unibrah, Zulkifli I.Tuara.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP Dr. Hasan Hamid,M.Si. menyampaikan agar pihak Unibrah juga sudah harus mendesain Merdeka Belajar Kampus Merdeka, agar sesuai dengan program Kementerian.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unibrah, Soleman Talib,M.Pd meminta kepada Wakil Rektor Bidang Akademik Unkhair Dr.Suratman Sudjud, SP.MP agar ada pertemuan lanjutan dengan agenda kerjasama antar kedua pimpinan Universitas dalam bentuk penandatangan MoU, hal ini disambut baik oleh Suratman Sudjud, Kami harap segera menyampaikan secara resmi kepada Unkhair untuk segera ditindaklanjuti dalam bentuk kerjasama, ucap Suratman. (humas)

 

Please follow and like us: