Unkhair Tanggung Biaya Pengobatan Mahasiswa Yang Tertimpa Pohon Tumbang

Unkhair. Pohon besar dilingkungan Universitas Khairun kemarin (15 Februari 2021) tumbang, hal ini disebabkan karena pohon yang berukuran besar tak mampu menahan berat air hujan yang turun hampir beberapa hari ini. Tumbangnya pohon di halaman Fakultas Ilmu Budaya Universitas Khairun memakan korban. Sebanyak 10 orang mahasiswa harus dilarikan ke Puskesmas yang berada tidak jauh dari lokasi kampus, 3 diantaranya akhirnya harus dirujuk ke rumah sakit Chasan Boesoeri Ternate.

Dekan beserta staf FIB Drs. Fachmi Alhaddar dan beberapa mahasiswa terlihat membantu mahasiswa yang tertimpa pohon yang tumbang, sebelum kejadian, sepuluh orang  mahasiswa yang sedang berdiskusi tak menyadari pohon besar yang berada disamping gazebo tempat mereka berkumpul itu tumbang, tepat pukul 13.00 Pohon besar di halaman Fakultas Ilmu Budaya tumbang, para mahasiswa ini terjebak dalam runtuhan gazebo akibat tertimpa pohon besar tersebut.

Setelah mengevakuasi 10 orang mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya tersebut, Dekan Fakultas Ilmu Budaya Drs. Fachmi Alhaddar, M.Hum langsung melarikan mahasiswanya ke Puskesmas, dari 10 orang yang dirawat di puskesmas Gambesi, 3 orang diantaranya harus dirujuk ke rumah sakit Chasan Boesoeri Ternate. Setelah mengambil langkah pertolongan pertama kepada 10 orang mahasiswanya, Dekan FIB, Drs. Fachmi langsung melaporkan kejadian ini kepada Rektor Universitas Khairun.

Hari ini, Selasa, 16 Februari 2021 Rektor Universitas Khairun Prof. Dr. Husen Alting,SH.MH bersama Dekan Fakultas Ilmu Budaya Drs. Fachmi Alhaddar, M.Hum menjenguk 3 mahasiswa yang sementara di rawat di rumah sakit Chasan Boesoeri Ternate. Rektor Prof. Dr. Husen Alting,SH.MH menanyakan langusng kondisi kepada ketiga mahasiswa yang dirawat RS tersebut. Alhamdulillah mereka sudah semakin membaik ucap Rektor kepada humas ketika diwawancarai. Untuk biaya pengobatan selama di rumah sakit Chasan Boesoeri akan ditanggung oleh pihak Universitas, agar mempermudah koordinasinya semua keperluan akan ditangani oleh Fakultas Ilmu Budaya.

Kepada mahasiswa Rektor berharap agar lekas sembuh dan segera beraktifitas kembali. Untuk mahasiswa yang berada di lingkungan kampus, Husen Alting menghimbau agar selalu berhati hati ketika beraktifitas di lingkungan kampus. Selain itu aktifitas di kampus selama masa pandemi sangat dibatasi, perkuliahan masih dilakukan dengan sistem belajar daring Jika harus ke kampus harus mengutamakan protokol kesehatan dan juga selalu berhati hati jika berada di bawah pohon yang besar. (Humas)

Please follow and like us:
error20

Comments

comments