Unkhair Sospro SNPMB 2024 di Pulau Obi

UNKHAIR-Universitas Khairun (Unkhair), Ternate kembali melakukan sosialisasi dan promosi (Sospro), terkait Seleksi Nasional Penerimaan Baru (SNPMB) tahun 2024, di Pulau Obi, Kecamatan Laiwui, Kabupaten Halmahera Selatan.

Sospro SNPMB 2024 di Aula SMAN 6 Obi Halsel (Dok. Humas)

Sejumlah siswa dan siswi kelas XII (12) dari SMK Global Pratama, dan SMK Teknologi di Kecamatan Laiwui, Kab. Halsel mengikuti Sospro SNPMB Unkhair, dipusatkan di Aula SMAN 6, Rabu (24/01/2024).

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMAN 6 Halsel, Khafin Minggu, S.Pd, menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim Sospro SPMB Unkhair, atas kehadirannya di Pulau Obi.

Terimakasih tak terhingga kami sampaikan kepada rombongan Sospro SNPMB Unkhair, yang sudah berhadir di sini, ini merupakan kesempatan bagi siswa maupun siswi kelas 12 di Pulau Obi, bisa melanjutkan studi ke jenjang pendidikan Perguruan Tinggi (PT).

Menurutnya, Sospro Unkhair sangat membantu memberi informasi mengenai beberapa mekanisme perubahan pada seleksi masuk PTN 2024, sehingga informasi ini akan ditindaklanjuti oleh para operator sekolah, maupun siswa SMK, terutama SMAN 6.

Unkhair, Sospro SNPMB 2024 di Obi Halsel (Dok. Humas)

Sospro dihadiri, Dr. Sudarman Samad, ST., MT, dosen Fakultas Teknik (Fatek), M. Imron Kadir, Hubungan Masyarakat (Humas) BUKK, dan Arifano Bahar, SE, dari Kepegawaian Unkhair.

Dr. Sudarman Samad, ST., MT, paparannya mengajak, sekaligus memotivasi para siswa kelas 12 di Pulau Obi, agar melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), khususnya di Universitas Khairun Ternate.

“Saat ini, Unkhair memiliki 8 Fakultas dengan 49 Program Studi, yakni 1 dari D3, Sarjana 38 Prodi, Program Pascasarjana 8 Prodi, dan sebanyak 2 Program Profesi, bisa menjadi pilihan bagi para pelajar SMAN/SMK sesuai akreditasi masing-masing sekolah,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Unkhair  dari aspek insfrastruktur, baik perkuliaahan, laboratorium, dan sumber daya tenaga dosen sangat mumpuni, sehingga siswa maupun siswi dapat melakukan pendaftaran di Unkhair.

Peserta Sosialisasi SNPMB 2024 (Dok. Humas)

“Berharapa kepada adik-adik kelas 12, dapat memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Sementara ketentuan menentukan siswa eligible, Sekolah yang memiliki akreditasi A di beri 40 persen, akreditasi B, 25 persen, dan Sekolah akreditasi C maupun hanya 5 persen.

Tata cara dan jadwal pendaftaran Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB)) tahun 2024, bisa di lihat pada website atau laman resmi htpps://snpmb.bppp.kemendikbud.go.id.

Dr. Sudarman Samad, ST., MT, juga dosen Arsitek, ini juga berharap sospro SNPMB tahun 2024 di Kec. Laiwui ini, mendorong, dan menjelaskan mekanisme pendaftaran kuliah secara langsung kepada calon mahasiswa, agar bisa masuk ke perguruan tinggi. (Tim Hums)***