Unkhair Sediakan Dua Lokasi Untuk Peserta UTBK-SBMPTN 2021

Unkhair. Universitas Khairun akan menyambut peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer(UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) Tahun 2021. Panitia UTBK-SBMPTN Universitas Khairun telah menyediakan fasilitas sarana dan prasarana untuk kegiatan ujian tersebut.

Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021 di Universitas Khairun akan berlangsung mulai tanggal, 12 April 2021 dan akan berakhir pada tanggal, 18 April 2021. Terdapat dua lokasi untuk pelaksanaan UTBK itu sendiri. Lokasi pertama adalah di kampus II Gambesi Kota Ternate Selatan dan Lokasi kedua bertempat di kampus I Akehuda Kota Ternate Utara jalan Bandara Babullah Ternate.

Karena ujian ini berbasis komputer, maka panitia menyediakan 180 komputer yang tersebar di beberapa laboratorium komputer. Bagi peserta yang akan mengikuti ujian dan kartu ujian bertuliskan lokasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Lab. TIK dan Fakultas Kedokteran maka yang bersangkutan harus menuju lokasi kampus II Gambesi Kota Ternate Selatan. Selanjutnya bagi peserta yang kartu ujiannya bertuliskan lokasi kampus FKIP maka yang bersangkutan diharuskan menuju pusat UTBK di Kampus I Akehuda, Jalan Bandara Babullah Ternate.

Panitia pusat UTBK-SBMPTN akan menyediakan denah lokasi di lokasi kampus I dan kampus II, denah lokasi dapat dilihat saat peserta akan memasuki area kampus.

Berikut beberapa hal yang perlu diketahui peserta UTBK 2021 :

Tips persiapan UTBK 2021 sebelum hari H mengikuti UTBK

  1. Menjaga kesehatan dan disarankan selalu di rumah saja
  2. Wajib mencari informasi lokasi ujian dan syarat mengikuti UTBK melalui laman PTN yaitu pusat UTBK pilihan.
  3. Patuhi protocol kesehatan jika ingin melihat langsung lokasi atau gedung tempat pelaksanan UTBK jangan lupa selalu menjaga jarak dan memakai masker selama di lokasi kampus
  4. Buat perkiraan waktu tempuh dari rumah/penginapan/lokasi asal ke lokasi ujian
  5. Selalu berhati hati selama berkendaraan menuju lokasi pusat UTBK

Tips hari “H” Mengikuti UTBK

  1. Pastikan untuk sampai di lokasi ujian 45 menit sebelum sesi ujian dimulai dan jangan terlambat
  2. Berpakaian rapi dan sopan serta bersepatu (dilarang pakai kaos oblong dan sendal jepit)
  3. Sudah makan dan minum (bapi yang tidak berpuasa) bagi yang berpuasa sudah makan saat sahur.
  4. Bawa seluruh dokumen yang disyaratkan antara lain :
  • Kartu tanda peserta UTBK-SBMPTN 2021
  • Fotocopy ijazah yang telah dilegalisir bagi lulusan 2019 dan 2020, atau
  • Surat keterangan kelas 12 yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah, serta berisi nama siswa, NISN, NPSN dn pasfoto berwarna siswa terbary (ukuran beas) bagi angkatan 2021
  • Identiras diri lain seperti KTP/SIM/Kartu Pelajar
  1. Pastikan menggunakan masker (wajib) face shield (dianjurkan) dan sarung tangan (jika diinginkan peserta).

Selain sarana komputer, panitia juga menyediakan sarana tempat cuci tangan. Sebelum masuk setiap peserta akan diperiksa suhu tubuhnya. Universitas Khairun tidak memberlakukan tes swab kepada peserta, untuk itu semua peserta dan panitia wajib memakai masker selama berada di pusat UTBK. Bagi peserta yang ingin melihat lokasi/gedung tempat pelaksanaan UTBK panitia mempersilakan untuk datang melihat. Keberadaan peserta UTBK selama di area kampus wajib menggunakan masker. (Humas)

Please follow and like us:
error20

Comments

comments