Unkhair Peringati Hari Sumpah Pemuda

Unkhair.ac.id. Civitas Akademika Universitas Khairun menggelar upacara dalam rangka peringati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019,  upacara pengibaran bendera dilaksanakan di halaman gedung Rektorat Universitas Khairun, bertindak sebagai pembina upacara Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Dr. Abd Wahab Hasyim,SE.M.Si.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 ini dibacakan juga “Putusan Kongres Pemuda Pemuda Indonesia Tahun 1928”  yang isinya adalah “Keprapatan pemuda pemuda Indonesia yang diadakan oleh perkumpulan pemuda pemuda Indonesia yang berdasarkan kebangsaan, dengan namanya Jong Java, Jong Sumatra, Pemuda Indonesia, Sekar Rukun, Jong Islamiten Bond, Jong Batak Bond, Jong Celebes, Pemuda Kaum Betawi dan Perhimpunan Pelajar Pelajar Indonesia.

Membuka Rapat pada tanggal 27-28 Oktober 1928 di Jakarta, sesudahnya mendengar pidato pidato dan pembicaraan yang diadakan di dalam kerapatan tadi, sesudah menimbang segala isi pidato pidato dan pembicaraan ini kerapatan lalu mengambil keputusan :

Pertama,

Kami Putra dan Putri Indonesia Mengaku Bertumpah Darah Yang Satu, Tanah Air Indonesia.

Kedua,

Kami Putra dan Putri Indonesia Mengaku Berbangsa Yang Satu, Bangsa Indonesia.

Ketiga,

Kami Putra dan Putri Indonesia Menjunjung Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia.

Dalam amanat pembina upacara Dr. Abd Wahab Hasyim,SE.Msi membacakan pidato peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia , Hari sumpah pemuda ke 91 kali ini mengambil tema “ Bersatu Kita Maju” tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita cita bangsa.

Pesatnya Perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorismejuga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara. *Humas

 

 

 

Please follow and like us:
error20

Comments

comments