Unkhair Jalin Kerjasama dengan Universitas Lisbon dan Naval Academy of Portugal

Unkhair.ac.id. Bertempat  di gedung Rektorat Universitas Lisbon, Maulana Ibrahim, PhD dari Kantor Urusan Internasional mewakili Universitas Khairun melakukan perjanjian kerjasama antara Universitas Khairun dengan University of Lisbon dan Naval Academy of Portugal (Rabu 23 Oktober 2019). Kerjasama ini meliputi berbagai bidang riset, akademik serta  pengabdian masyarakat, sebelumnya hubungan kerjasama ini telah digagas sejak April 2018 ketika salah satu Profesor dari Lisbon mengisi kuliah tamu di Universitas Khairun.

Universitas Lisbon membuka kesempatan riset bersama, pertukaran dosen dan mahasiswa, serta kesempatan studi lanjut kepada civitas akademika Universitas Khairun. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Rektor bidang kerjasama kepada Maulana di ruang kerjanya saat pertemuan berlangsung.

Universitas Lisbon dan Naval Academy menawarkan kerjasama riset di bidang maritim, teknologi, dan sosial budaya, sebagaimana spesifikasi keunggulannya, serta bidang lainnya sesuai kebutuhan.

Ketertarikan para peneliti Universitas Lisbon dapat membuka pintu kerjasama antara Universitas, demi pengembangan mutu pendidikan di Universitas Khairun, Rektor Universitas Khairun sangan mendukung kegiatan  penelitian bersama ini, kegiatan ini juga dapat meningkatkan kemampuan seorang Dosen baik dibidang penelitian maupun pengembangan ilmu pengetahuan.

Pembahasan Kerjasama ini kemudian dilanjutkan dengan Kuliah Tamu oleh Maulana Ibrahim yang membawakan judul The Cultural Heritage Existential and Conservation Effort in the Center of The Spice Road, Maluku, Indonesia yang dihadiri mahasiswa, dosen dan perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Portugal. Perwakilan KBRI menyambut sangat baik kegiatan ini, sekaligus mengundang Maulana Ibrahim untuk berdiskusi lebih lanjut dengan Duta Besar Indonesia untuk Portugal di kantornya di Lisbon di esok harinya. * Humas

Please follow and like us:
error20

Comments

comments