Unkhair Jalin Kerjasama Dengan PT. IWIP

Unkhair. Rektor Universitas Khairun, Dr.M.Ridha Ajam. M.Hum bersama Manajer Eksternal Relations PT Weda Bay Industrial Park, Subarwan Sakoy, S.H. S.Pt.MM melaksanakan penandatangan Nota Kesepahaman Kerjasama antar kedua bela pihak. Penandatangan nota kesepahaman ini dilaksanakan usai prosesi wisuda periode III Tahun akademik 2020/2021 (Selasa, 14 Desember 2021)

Rektor Unkhair, Dr.M.Ridha Ajam. M.Hum dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada PT Weda Bay Industrial Park (PT IWIP) yang telah menjalin hubungan kerjasama dengan Universitas Khairun. Alhamdulillah kami dapat menjalin kerjasama dengan PT.IWIP di penghujung Tahun 2021, ucap Ridha Ajam. Kerjasam ini diharapkan dapat saling bertukar informasi dan saling dapat memanfaatkan sumberdaya manusia dikedua belah pihak. Dalam kerjsama hari ini PT Weda Bay Industrial Park akan menyerahkan bantuannya kepada Universitas Khairun, bantuan ini berupa peralatan laboratorium yang dapat digunakan oleh mahasiswa dan Dosen Universitas Khairun. Pemberian bantuan ini merupakan bentuk peran serta aktif PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (PT IWIP) / PT Weda Bay Nickel dalam peningkatan sumber daya manusia khususnya pendidikan tinggi di Maluku Utara melalui Corporate Social Responsibility.

Manajer Eksternal Relations PT IWIP, Subarwan Sakoy, SH.SPt.MM dalam sambutannya mengatakan kerja sama ini berupaya untuk meningkatkan pengembangan sumber daya manusia di lingkup Universitas Khairun. Selain itu juga kerjasama ini juga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat agar mampu mengelola sumber daya alam Maluku Utara. “SDM Unkhair menjadi modal dasar kita untuk mengembangkan SDA Maluku Utara secara maksimal. Saya kira, Maluku Utara memiliki kekayaan alam yang besar, sehingga ke depan PT IWIP dan Unkhair dengan kerja sama ini mampu mengelolanya dengan baik,” ucap Subarwan.  Selain itu, lanjut Subarwan, kerja sama ini bagian dari peluang besar PT IWIP agar ke depannya ada program berkelanjutan, misalnya mahasiswa diberikan kesempatan untuk magang di perusahaan sebagai implementasi ‘Kampus Merdeka Belajar’.

Untuk diketahui, laboratorium yang akan dibantu adalah laboratorium Fakultas Kedokteran dan laboratorium Fakultas Teknik. Seluruh biaya pengadaan alat laboratorium termasuk biaya pengiriman akan ditanggung oleh pihak PT.IWIP. (Humas)

 

Please follow and like us:
error20

Comments

comments