Unkhair Jalin Kerjasama Dengan BRSDM dan BKIPM Kementerian Kelautan dan Perikanan

Unkhair. Rektor Universitas Khairun, Dr. M.Ridha Ajam, M.Hum bersama Badan Riset dan Sumberdaya Manusia Keluatan dan Perikanan Kementerian Keluatan dan Perikanan Republik Indonesia Dr. Kusdiantoro, S.Pi.M.Sc melaksanakan penandatangan  perjanjian kerjasama antara kedua belah pihak. Kegiatan penandatangan kerjasama ini berlangsung di aula Nuku Gedung Rektorrat Unkhair (Kamis, 17 Februari 2022).

Turut hadir dalam penandatangan kerjasama ini adalah Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Abdul Kadir Kamaludin, SP.M.Si dan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Dr. M. Djanib Achmad, SPi.M.Sc Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk melaksanakan dan mensinegrikan program kegiatan dalam rangka pengembangan sumberdaya manusia di bidang kelautan dan perikanan dengan ruang lingkup meliputi pengembangan sistem penyelenggaraan pendidikan kelautan dan perikanan, peningkatan kapasistas sumberdaya manusia serta pengembangan penelitian,pengabdian kepada masyarakat dan juga pemanfaatan sarana dan prasarana.

Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Dr. M. Djanib Achmad, SPi.M.Sc. dalam sambutannya mengatakan kegiatan kuliah umum dan kerjasama ini bertujuan untuk berbagi informasi tentang teknologi, inovasi dan ketrampilan untuk mahasiswa di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Dalam kesempatan itu Dr. M. Djanib Achmad memohon bantuan kepada Kepala Badan Riset dan Sumberdaya Manusia Keluatan dan Perikanan Kementerian Keluatan dan Perikanan untuk membantu dalam penyediaan tabahan alat dan teknologi ke Universitas Khairun yang nantinya dapat digunakan bersama demi kebutuhan penelitian dan riset bersama.. Dalam kesempatan itu Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Dr. M. Djanib Achmad, SPi.M.Sc melakukan penandatangan MoA dengan Balai Pengkarantinaan Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Laut Provinsi Maluku Utara.

Kepala Badan Pengkarantinaan Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Laut, Ir. Hari Mariadi ,M.Sc dalam sambutannya secara daring mengatakan terima kasih kepada Universitas Khairun yang telah bersedia menyelenggarakan kegiatan kuliah umum dan penandatangan kerjasama degan Badan Pengkarantinaan Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Laut Provinsi Maluku Utara. Dengan kerjasama ini nantinya Badan Pengkarantinaan Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Laut akan mendapat dukungan dengan kaum akademisi terkait dengan pemahaman, teori dan informasi.

Rektor Universitas Khairun Dr. M.Ridha Ajam, M.Hum dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pejabat dari Kementerian Keluatan dan Perikanan Republik Indonesia yang telah hadir di Universitas Khairun dalam melaksanakan kegiatan kerjasama serta memberikan kuliah umum dihadapan sivitas Akademika Universitas Khairun.

Ridha Ajam juga mengatakan Maluku Utara dengan 60 % lautnya dapat berkontribusi dalam pembangunan dan ekonomi untuk masyarakat Maluku Utara. Berkumpulnya para ahli dibidang kelautan dan perikanan bukan saja berbagi ilmu tapi dapat menyumbang pengalaman kepada mahasiswa dan masyarakat pada umumnya.  Rektor Universitas Khairun Dr. M.Ridha Ajam, M.Hum berharap agar Kementerian Keluatan dan Perikanan Republik Indonesia dapat memberikan ruang seluas luasnya kepada mahasiswa dan dosen Universitas Khairun dalam melakukan penelitian, riset bersama sekaligus melaksanakan program Merdeka Belajar Kampus Medeka. (humas)

Penulis : Suratin/Foto : Fadly

Please follow and like us: