Unkhair Gelar Ormawa Expo, Berbagai Produk Mahasiswa Dipamerkan

Unkhair. Ormawa Expo dan Apresiasi Mahasiswa Berprestasi Nasional Universitas Khairun Tahun 2021 digelar hari ini, Rabu 29 Desember 2021. Acara yang berlangsung di pelataran gedung Rektorat Unkhair ini menampilkan berbagai produk dan karya mahasiswa Universitas Khairun.

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan musik dangdut serta pop yang dibawakan oleh mahasiswa yang menjuarai pekan seni tahun 2021. Ada juga penampilan musikal puisi serta tarian daerah dari berbagai UKM Universitas Khairun.

Ormawa Expo digelar pada hari pertama (Rabu,29/12/21) dengan menghadirkan produk hasil penelitian mahasiswa. Ada produk makanan ringan, minum, serta pakaian dengan berbagai bahan olahan yang dipamerkan, semua produk  merupakan hasil penelitian dan karya mahasiswa Universitas Khairun. Untuk diketahui beberapa produk olahan makanan ringan dan minuman telah mendapatkan ijin edar dan masuk diberbagai swalayan maupun supermarket di kota Ternate.

Tak kalah pentingnya pada kesempatan itu, UKM Robotik dari Fakultas Teknik menampilkan hasil rakitan robot yang pernah dilombakan pada kompetisi robot tingkat nasional. Untuk hari kedua (Kamis,30/12/21) akan diumumkan dan diberikan apresiasi kepada mahasiswa yang berprestasi baik tingkat Universitas, daerah dan nasional selama tahun 2021.

Ketua panitia pelaksanaan Ormawa Expo dan Apresiasi Mahasiswa Berprestasi Nasional Universitas Khairun Tahun 2021, Nonce Hasan,SE.MM dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada semua pihak sehingga kegiatan Ormawa Expo dan Apresiasi Mahasiswa Berprestasi Nasional dapat terlaksana. Hari ini berbagai berbagai produk dan hasil karya mahasiswa ditampilkan. Selain kegiatan hari ini, besok akan diberikan apresiasi kepada mahasiswa yang berprestasi ditingkat daerah maupun nasional.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Syawal Abdulajid,SH.MH dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada semua pihak yang bekerjasama sehingga kegiatan ini dapat terlaksana, terutama terima kasih kepada para mahasiswa yang telah ikut serta dalam kegiatan ini. Dr. Syawal Abdulajid berharap agar mahasiswa lainnya terus berprestasi baik akademik maupun non akademik agar dapat mengasah kemampuan selama duduk dibangku kuliah.

Rektor Universitas Khairun, Dr. M.Ridha Ajam,M.Hum dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada para Dekan dan wakil Dekan yang telah hadir pada acara Ormawa Expo dan Apresiasi Mahasiswa Berprestasi Nasional Universitas Khairun Tahun 2021 yang digelar hari ini. Tingkat regional Universitas Khairun masih sangat baik dalam hal prestasi mahasiswa, ucap Ridha Ajam. Dalam kesempatan itu Ridha Ajam meminta mahasiswa agar jangan terlena dengan keberhasilan tingkat regional, teruslah berprestasi, tingkatkan kemapuan dan asah terus bakat . Dengan fasilitas di Unkhair masih sederhana, mahasiswa masih ada yang menyumbangkan prestasi baik tingkat regional maupun nasional. Saya bangga ucap Rektor.  Sebagai dukungan terhadap kegiatan kemahasiswaan, Ridha Ajam meminta para Dekan untuk melakukan revisi anggaran agar dapat mendukung kegiatan mahasiswa dan kegiatan merdeka belajar kampus merdeka  sehingga dapat meningkatkan indikator kerja utama Universitas Khairun. (Humas)

Penulis ; Suratin

Please follow and like us:
error20

Comments

comments