Unkhair dan STP Labuha Jalin Kerjasama

Unkhair. Rektor Universitas Khairun, Dr. M.Ridha Ajam,M.Hum bersama Ketua  Sekolah Tinggi Pertanian Labuha, Yudhi Eka  Prasetia , S.Si.M.Si melakukan penandatangan Nota Kesepahaman antara kedua belah pihak. Kegaiatan ini berlangsung di ruang rapat lantai 3 gedung Rektorat Universitas Khairun (Jumat,11 Februari 2022).

Hadir dalam kesmepatan itu para wakil Rektor, para Dekan dan Direktur Pascasarjana Unkhair. Dari Sekolah Tinggi Pertanian Labuha turut mendampingi yakni Wakil Ketua Bidang Akademik, Bidang Keuangan, dan Bidang Kemahasiswaan serta ketua program studi dan staf di lingkungan Sekolah Tinggi Pertanian Labuha.

Rektor Universitas Khairun dalam sambutannya mengatakan kerjasama dengan Sekolah Tinggi Pertanian Labuha sudah kami rencanakan sebelumnya, dengan kesibukan masing masing akhirnya hari ini bisa dilakukan. Dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka akan membuka peluang mahasiswa untuk berkarya dibidang pertanian, Rektor meminta kerjasama ini dapat menghasilkan desain pertanian berkelanjutan di Halmahera Selatan. Kerjasama ini akan mendapatkan indikator kinerja utama jika terealisasikan dalam MoA.  Dalam kesempatan itu Rektor Unkhair, Dr. M.Ridha Ajam,M.Hum berharap kerjasama ini dapat dijabarkan dalam teknis pelaksanaannya.

Ketua  Sekolah Tinggi Pertanian Labuha, Yudhi Eka  Prasetia , S.Si.M.Si dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada Rektor Universitas Khairun beserta jajarannya  yang telah menerikan kunjungan kami di kampus ini. Sebagai Sekolah Tinggi Pertanian di Labuha Halmahera Selatan, Yudhi Eka  Prasetia meminta kepada Universitas Khairun untuk selalu menjalin serta mendampingi Kampus STP Labuha.

Dalam kesempatan itu, ketua STP Labuha Yudhi Eka  Prasetia , S.Si.M.Si berharap agar dengan MoU dan MoA dapat membantu STP Labuha dalam melaksanakan tata kelolah pergeruan tinngi dalam hal ini STP Labuha.  Yudhi Eka  Prasetia mengatakan dalam waktu dekan STP Labuha akan melaksanakan studi tiru atas pengelolaan perguruan tinggi.

Kerjasama antara Unkhair dengan STP Labuha akan membahas tentang isu pangan yang menjadi kebutuhan semua pihak.  Dengan MBKM akan terbentuk kolaborasi antara mahasiswa STP Labuha dengan Mahasiswa Unkhair yang nantinya akan membantu masyarakat dalam bidang pertanian. (humas)

Penulis Suratin/Foto Fadly

Please follow and like us: