Unkhair dan Politeknik Halmahera Jalin Kerjasama

Unkhair. Rektor Universitas Khairun, Dr. M. Ridha ajam,M.Hum bersama Direktur Politeknik Halmahera, Samsul Hadi, ST.MT menandatangani Nota Kesepahaman antar kedua belah pihak. Penandatanganan dokumen kesepahaman berlangsung di ruang Rektor Unkhair (Selasa,28 Desember 2021).

Kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Teknik Unkhair, Ir. Lita Asyriati Latif,ST.M.TM juga melakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama antara Fakultas Teknik Unkhair dengan Politeknik Halmahera. Hadir dalam kesempatan itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Syawal Abdulajid,SH.MH. Turut mendampingi Dekan Fakultas Teknik, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaaan Nani Nagu, ST.MT dan Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dr. Iis Hamsir Ayub Wahab, ST. M.Eng dan Ketua Program Studi Teknik Mesin Ivan Junaidy Abdul Karim, ST.,M.Eng  

Nota Kesepahaman yang ditndatangi oleh Rektor Unkhair bersama Direktur Politeknik Halmahera merupakan payung hukum dan akan dijabarkan oleh perjanjian kerjasama yang dilaksanakan pada tingkat Fakultas.  Untuk itu nota kesapahaman mengatur secara luas apa saja yang akan dilakukan oleh Fakultas dengan pihak kedua.  Pada intinya nota kesepahaman ini akan mengatur tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang disatukan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Setelah menandatngi Nota Kesepahaman oleh Rektor kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama antara Fakultas Teknik dengan Politeknik Halmahera.  Maksud dan tujuan penandatanganan kerjasama antara Fakultas Teknik dengn Politeknik Halmahera adalah untuk menyelenggarakan dan meningkatkan mutu pendidikan Vokasi pada perguruan tinggi swasta Khususnya di Politeknik Halmahera di Kabupaten Halmahera Selatan. Selain itu juga untuk menyatukan pandangan dan mensinergikan program dan kegiatan tentang penyelenggaraan pendidikan di bidang Teknik Mesin Otomotif di Politeknik Halmahera.

Rektor Universitas Khairun  Dr. M. Ridha Ajam,M.Hum menjelaskan bahwa Fakultas Teknik Unkhair akan melakukan pendampingan di Politeknik Halmahera. Hal ini dilakukan untuk membantu Politeknik Halmahera terkait dengan administrasi program studi yang baru dibuka yakni program studi teknik mesin lokomotif.

Dengan kegiatan ini akan terlaksananya koordinasi dan kerjasama yang efektif antara Unkhair dalam hal ini Fakultas Teknik bersama Politeknik Halmahera dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di Politeknik Halmahera.

Untuk diketahui ruang lingkup kerjasama antara Universitas Khairun dengan Politeknik Halmahera adalah Penyelenggaraan pendidikan Vokasi pada perguruan tinggi swasta Politeknik Halmahera di Kabupaten Halmahera Selatan, khususnya Program Studi Teknik Mesin Otomotif dan pelaksanaan proses pembelajaran dan pengawasan serta terwujudnya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. (Humas)

Penulis Suratin. Liputan dan Foto Fadli

Comments

comments