Unkhair dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Rintis Kerjasama

Unkhair.ac.id. Kepala Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata Muhammad Wahyudi,SP.M.Sc berkunjung ke kampus Universitas Khairun, kunjungan ini diterima langsung oleh Rektor Universitas Khairun Prof.Dr.Husen Alting SH.MH di ruang kerjanya gerung Rektorat lantai 3 kampus dua jalan Jusuf Abdurahman – Gambesi Kota Ternate Selatan ( Kamis, 9 Mei 2019). Kunjungan perdana Kepala Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata ditemani oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata Ibu Lilian Kemaling, S.Hut dan Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Ternate, Abas Hurasan, S.Hut.

Kepala Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata Muhammad Wahyudi,SP.M.Sc mengatakan maksud pertemuan ini untuk merencanakan penandatangan  Mou dan Perjanjian Kerja Sama antara Universitas Khairun yang diwakili oleh Rektor dan  Kementerian Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem yang diwakili oleh Diirektur Jenderal. Rencana MoU dan PKS ini dapat dimanfaat oleh Dosen dan Mahasiswa Universitas Khairun dalam kegiatan project penelitan dalam pengembangan ilmu pengetahuan, kegiatan penelitian dimaksud adalah kegiatan penelitian bersama dilingkungan hutan konservasi yang didalamnya terdapat berbagai macam ekosistem baik itu hewan maupun tumbuhan.

Muhammad Wahyudi,SP.M.Sc menambahkan bahwa selama ini kerjasama dengan pihak kampus telah berlangsung lama namun paying kerjasamanya belum dilakukan dalam skala besar atau dalam bentuk Mou, pihak Universitas Khairun sendiri melalui Fakultas Pertanian program studi Kehutanan sudah sering kali melakukan kegiatan penelitan dan pengabdian masyarakat di Taman Nasional Aketajawi Lolobata, setjiap kegitan oleh Mahasiswa Unkhair selalu didampingi oleh staf dan petugas polisi hutan, kami dari pihak Balai Taman Nasional juga merasa sangat terbantu oleh Dosen dan Mahasiswa dalam melakukan pengabdiannya kepada masyarakat yang bermukim berdekatan dengan Taman Nasional ini.

Rektor Universitas Khairun Prof. Dr, Husen Alting,SH.MH menyambut baik atas rencana MoU dan PKS yang digagas oleh Kementerian Kehutanan melalui Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata, Mou dan PKS yang akan dibuat bersama untuk kepentingan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat akan sangat berguna bagi kami sebagai Lembaga Pendidikan dan penelitian, terutama bagi mahasiswa program studi kehutanan yang akan mempelajari berbagai jeni pohon yang berada dihutan Halmahera. *Humas

Please follow and like us:
error20

Comments

comments

Top
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun