Unkhair dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara Jalin Kerjasama

Unkhair. Universitas Khairun bersama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Propinsi Maluku Utara melakukan kerjasama. Hal ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman antara Rektor Universitas Khairun, Dr. M.Ridha Ajam.M.Hum dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, M. Adnan, S.H.M.H. Kegiatan penandatangan nota kesepahaman berlangsung di ruang Senat Unkhair gedung Rektorat lantai 3 (Selasa, 19 Juli 2022).

Acara penandatangan nota kesepahaman ini dihadiri oleh  Ibu Lili, SH.MH (Kepala Divisi Pemasyarakatan.Kanwil Hukum dan HAM Maluku Utara)Ignatius Mangantar  Tua.Silalahi (Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM.Kanwil Hukum dan HAM Maluku Utara) Sandi Andaryadi (Kepala Divisi KeimigrasianKanwil Hukum dan HAM Maluku Utara) Andi Basmal (Kepala Divisi Administrasi Kanwil Hukum dan HAM Maluku Utara) Jayadi Kusumah (Kalapas Pembinaan Khusus Anak Kelas II Ternate) Nona Ahmad (Kalapas Perempuan Kelas III Terbate) M.Marasabesssy (Kabapas Kelas II Ternate) Efendi Abdullah (Mewakili Kalapas Kelas IIA Ternate) Sujatmiko(Karutan Kelas IIB Ternate)

Pimpinan Universitas Khairun turut hadir yakni, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Abdulah W. Jabid, SE.MM. Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Abdul Kadir Kamaluddin, SP, M.Si. bersama para Dekan dilingkungan Universitas Khairun

Dr. M.Ridha Ajam.M.Hum dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada M. Adnan, SH.MH Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia beserta jajarannya yang telah bersedia hadir dalam acara penandatangan kerjasama di Universitas Khairun.  Dalam kesempatan itu, Rektor Universitas Khairun mengatakan bahwa Unkhair berkeinginan untuk terus menjalin kerjasama dengan instansi baik pemerintah, BUMN, Industri maupun swasta. Kerjasama Unkhair dengan berbagai pihak dilakukan karena adanya kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdekan oleh Kemendikbudristek. Dengan kerjasama ini Ridha Ajam berharap agar mahasiswa Unkhair dapat melakukan magang atau pelatihan di kantor lingkungan KEMENKUHAM.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, M. Adnan, S.H.M.H. dalam sambutannya mengatakan terimakasih kepada Rektor beserta Dekan dan pimpinan lainnya yang telah menerima dengan baik semua pejabat diwilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Propinsi Maluku Utara.  Kerjasama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan Universitas Khairun terkait dengan peningkatan kualitas sumberdaya manusia warga binaan pemasyarakatan pada jajaran kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara.

 

 

Kerjasama ini nantinya pihak Universitas Khairun akan mendukung peningkatan peningkatan kualitas sumberdaya manusia unggul melalui pelatihan kepribadian dan ketrampilan yang bersertifikat bagi warga binaan permasyarakatan. M. Adnan, S.H.M.H berharap kerjasama ini dapat memberikan dampak nyata terhadap warga binaan permasyarakatan diseluruh kantor wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Selanjutnya Rektor Universitas Khairun Dr. M. Ridha Ajam,M.Hum dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, M. Adnan, S.H.M.H melakukan penandatangan bersama  nota kesepahaman. (Humas) Penulis: Suratin/ Foto Fadli