Unkhair dan BAWASLU Maluku Utara Jalin Kerjasama

Unkhair.ac.id. Bertempat di ruang rapat lantai 3 gedung Rektorat Universitas Khairun, hari ini Selasa, 6 Oktober 2020 berlangsung Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Maluku Utara dengan Universitas Khairun.

Acara penandatangan perjanjian kerjasama ini dihadiri oleh Ketua dan seluruh Komisioner BAWASLU Provinsi Maluku Utara Muksin Amrin, SH.MH. Masita Nawawi Dani,SH. Aslan Hasan, SH.MH. Dr. Fahrul Abd Muid, MA dan Ikbal Ali, SP beserta Sekertarian BAWASLU Malut.  Dari pihak Universitas Khairun hadir para Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan dan Direktur Pascasarjana. Pelaksanaan penandatangan kerjasama ini sesuai dengan standar pencegahan penyebaran COVID-19 yang diterapkan oleh Universitas Khairun.

Rektor Universitas Khairun Prof. Dr. Husen Alting, SH.MH dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih kepada BAWASLU Maluku Utara yang telah bekerjasama dengan Universitas Khairun dalam kegiatan edukasi dan pengembangan demokrasi. Universitas Khairun sangat terbuka untuk bekerjasama guna dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah maupun PEMILU kedepannya selalu bermartabat sehingga dapat menjunjung tinggi nilai nilai demokrasi.

Lanjut Prof. Husen Alting, Universitas Khairun sesuai dengan fasilitas dan kapasitas yang dimiliki akan siap memberikan dukungan serta tenaga kepada BAWASLU guna membantu sesuai dengan kebutuhan BAWASLU.  Dengan dukungan ini akan lebih mengeratkan hubungan antara Universitas Khairun dengan BAWASLU Provinsi Maluku Utara.

Ketua BAWASLU Provinsi Maluku Utara Muksin Amrin, SH. MH sangat berterima kasih kepada pihak Universitas Khairun yang telah bekerjasama dengan BAWASLU Maluku Utara, kerjasama ini adalah kali kedua dengan Unkhair. Penandatangan kerjasama ini adalah tindak lanjut dari 7 program pengawasan partisipatif oleh BAWASLU RI.  Pengembangan demokrasi dan peningkatan sumberdaya manusia adalah salah satu tujuan dari program kerjasama BAWASLU dengan Universitas Khairun.

Penandatangan kerjasama antara BAWASLU Maluku Utara dengan Universitas Khairun telah direncanakan sejak beberapa bulan kemarin, kegiatan ini tertunda diakibatkan karena Maluku Utara juga terdampak COVID-19.  Dalam kerjasama tersebut akan dilakukan kuliah tentang PEMILU akan dilangsungkan di Universitas Khairun, kuliah ini bertujuan agar mahasiswa Universitas Khairun juga memahami tentang pemilu dan berbagai jenisnya. Muksin Amrin berharap kerjasama ini akan terus berlangsung dimasa yang akan datang, dengan kerjasama ini pihak Universitas Khairun juga dapat membantu memantau pemilukada di 8 kabupaten kota di Maluku Utara. (Humas)

Please follow and like us:
error20

Comments

comments