Unkhair Bersama President University Gelar FGD Tentang Penulisan Jurnal Terindeks Scopus

Unkhair.ac.id. Focus grup discussion (FGD) berlangsung di ruang pertemuan gedung Rektorat lantai 3 Universitas Khairun Jumat,  20 September 2019. Focus grup discussion (FGD) ini menghadirkan Rektor Universitas President Prof. Jony Oktavian Haryanto,SE.MM.MA, bersama dengan para wakil pimpinan Universitas Khairun serta Dekan dan ketua Lembaga se Universitas Khairun, dalam FGD ini mereka membahas tentang bagaimana sebuah artikel atau  sebuah tulisan dapat lolos ke  jurnal internasional  terindeks scopus, untuk menjawab hal ini Prof. Jony Oktavian banyak memberikan masukan tentang trik trik menulis dan memasukkan artikel yang akan diterbitkan pada jurnal internasional terindeks scopus.

Dalam suasana diskusi  Prof. Jony mengatakan jumlah program studi di Indonesia sekitar dua puluh dua ribu prodi sedangkan jumlah Guru Besar yang tesedia baru empat ribu lima ratus orang, hal ini sangat membuat Indonesia tertinggal dengan bangsa lain yang ketersediaan Guru Beasarnya setara atau lebih dari yang tersedia, lanjut Prof.  Jony disarankan para penulis artikel jurnal agar dapat mengangkat topik atau issu yang mendunia, hal ini nantinya banyak menjadi perhatian peneliti maupun penulis lainnya, andai penulis mengangkat issu local diusahakan agar topik yang dibahas merupakan hal yang dapat menarik perhatian dunia, jika seorang penulis artikel ingin mengusulkan Guru Besar agar artikel yang akan dimuat dalam jurnal internasional yang terindeks scopus dengan kategori Q-1 dan dalam kategori ini si penulis artikel harus sebagai penulis pertama.

Beberapa Dosen yang hadir dalam Focus grup discussion (FGD) banyak bertanya dan berdiskusi, Rektor Universitas Khairun Prof. Dr. Husen Alting, SH.MH mengatakan kami memberikan insentif jika artikel masuk dalam jurnal Q-1, untuk kedepan semua artikel yang ada di Universitas Khairun akan dikonsulidasi menjadi Satu, untuk membantu rivew dan editing terhadap artikel yang masuk, sehingga ketika artikel tersebut dikirim untuk diterbitkan dalam jurnal internasional dipastikan lolos ke tingkat kategori Q-1.

Setelah melakukan Focus grup discussion (FGD), Rektor Universitas Khairun Prof. Dr. Husen Alting, SH.MH bersama dengan Rektor Universitas President Prof. Jony Oktavian, SE.MM.MA melakukan penandatangan MoU, kedua belah pihak akan mengikat kerjasama diberbagai bidang untuk pengembangan Universitas dan Ilmu pengetahuan, penandatangan MoU ini disaksikan oleh Wakil Rektor dan para Dekan se Universitas Khairun. Humas

Please follow and like us:
error20

Comments

comments