Unkhair Beri Apresiasi Kepada Mahasiswa Berprestasi

Unkhair. Universitas Khairun kembali memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang berprestasi baik akademik maupun non akademik. Pemberian apresiasi ini dilakukan langsung oleh Rektor Universitas Khairun, Dr. M.Ridha Ajam, M.Hum (Kamis, 30 Desember 2021). Para mahasiswa ini telah mendapatkan penghargaan sebagai mahasiswa berpresatasi ditingkat nasional maupun regional.

Pemberian apresiasi kepada mahasiswa berprestasi berlangsung di pelataran gedung Rektorat  Unkhair. Tema yang diusung pada Ormawa Expo dan Apresiasi Mahasiswa Prestasi Universitas Khairun Tahun 2021  adalah ” Mahasiswa Berinovasi Menggapai Prestasi”.

Tidak seperti tahun sebelumnya, Ormawa Expo dan apresiasi Mahasiswa Prestasi di tahun 2021 digelar dengan penuh semarak. Berbagai tarian ditampilkan oleh UKM Seni Fakultas ekonomi Bisnis dan Fakultas Kedokteran. Acara ini juga dimeriahkan dengan persembahan lagu pop dan dangdut oleh mahasiswa yang menjuarai lomba seni dan bakat dilingkungan Universitas.

Untuk diketahui, sepanjang tahun 2021, jumlah prestasi mahasiwa ditingkat nasional terus meningkat, tercatat sebanyak 62 mahasiswa Universitas Khairun berpestasi baik tingkat nasional maupun tingkat regional. Para mahasiswa ini mendapatkan apresiasi bersama 11 orang Dosen yang sangat berkontribusi dalam pembinaan minat dan bakat mahasiswa.

Rektor Universitas Dr.M.Ridha Ajam.M.Hum dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah mencatat nama Universitas Khairun baik dikanca nasional maupun regional. Kepada para Dosen pendamping, Rektor menyampaikan terima kasih sebesar besarnya atas bimbingan dan pendampingan sehingga para mahasiswa ini mendapatkan prestasi.  Pada kesempatan itu juga Ridha Ajam mengatakan mahasiswa Unkhair yang berprestasi di kanca nasional, regional  hingga internasional mendapat pujian di kalangan Pemerintah Provinsi dan Perbankan termasuk Bank Indonesia.  Untuk mendukung hal tersebut, pihak Universitas akan mengalokasikan anggaran untuk berbagai macam kegiatan kemahasiswaan. Ini dilakukan agar dapat mendorong lebih banyak lagi mahasiswa berprestasi.

Kesempatan yang sama, wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr.Syawal Abdulajid,SH.MH dalam sambutannya mengatakan dengan kegiatan Ormawa Expo ini kita ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa mahasiswa Unkhair juga mempunyai Prestasi di kanca nasional dan regional yang dilaksanakan oleh Kementerian Ristek Dikti maupun lembaga lainnya.

Dr.Syawal Abdulajid menjelaskan,  Tahun 2021 tercatat sebanyak 62 Mahasiswa berprestasi baik ditingkat nasional maupun regional, hal ini mengalami kenaikan sebab tahun 2020 tercatat hanya sebanyak 47 mahasiswa yang mendapatkan prestasi tingkat nasional maupun regional.

Tahun 2021 selain Mahasiswa berprestasi yang mendapatkan apresiasi, Organisasi Kemahasiswaan juga mendapatkan penghargaan. Organisasi Kemahasiswaan ini telah tampil dengan berbagai produk dan karya selama tahun 2021. Pada lomba ini,  Juara 1 diraih oleh Organasiasi Kemahasiswaan dari Fakultas Teknik Program Studi Teknik Mesin. Juara 2 diraih oleh Organisasi Kemahasiswaan dari Fakultas Pertanian Program Studi Teknologi Hasil Pertanian. Juara 3 diraih oleh Organisasi Kemahasiswaan program mahasiswa wirausaha dan juara harapan I diraih oleh oraganisasi kemahasiswaan dari Fakultas Pertanian program studi Agribisnis. (Humas)

Penulis :Suratin, Liputan&Foto :Fadli

Comments

comments