Tingkatkan Kompetensi Dosen, Unkhair Gelar Pelatihan PEKERTI-AA

Unkhair.ac.id. Berbagai tugas Dosen sebagai tenaga pendidik professional yang mencakup perencanaan pembelajaran, pelaksanaan proses penilaian hasil pembelajaran, pembimbingan dan pelatihan, serta melakukan penelitian. Disamping itu Dosen juga  melaksanakan tugas tambahan dan juga melakukan pengabdian kepada masyarakat. Untuk meningkatkan kompetensi dan ketrampilan dosen harus dilakukan, salah satunya dengan mengikuti program PEKERTI-AA. PEKERTI singkatan dari Program Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional, sedangkan AA merupakan program Applied Approach. Kedua program tersebut bertujuan untuk peningkatan kompetensi dan profesionalisme dosen dalam memangku jabatan fungsional, terutama dalam peningkatan keterampilan pedagogis.

Bertempat di aula Nuku gedung Rektorat lantai 4 Universitas Khairun, Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu Universitas Khairun menggelar kegiatan Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) dan Applied Approach (AA) Rabu, 27 November 2019. Kegiatan ini dibuka dengan resmi oleh Rektor Universitas Khairun Prof.Dr. Husen Alting,SH.MH dan dihadiri juga oleh Ketua LP3M Dr. Ridha Ajam,M.Hum, Dekan dan peserta yang terdiri dari Dosen Fakultas lingkungan Universitas Khairun.

Kepala LP3M Dr. Ridha Ajam, M.Hum dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada Dr. Ir Endrotomo,M.T.Ars yang telah bersedia menjadi narasumber pelatihan AA Pekerti ini, Ridha Ajam juga berterima kasih kepada pihak Fakultas yang telah memberi kesempatan kepada para Dosen untuk mengikuti pelatihan ini.

Sementara itu Rektor Universitas Prof. Dr. Husen Alting, SH.MH dalam sambutannya mengatakan terima kepada narasumber  Dr. Ir Endrotomo,M.T.Ars yang telah bersedia menjadi narasumber pelatihan AA Pekerti, Rektor juga berterima kasih kepada LP3M yang telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini. Perlunya pelatihan untuk peningkatan profesionalisme Dosen maka dibutuhkan peningkatan keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI-AA), pelatihan ini sangatlah penting bagi dosen untuk meningkatkan penguasaan kemampuan instruksional. Dosen seharusnya sudah terampil dalam pembelajaran, sehingga mereka tidak lagi mengajar semaunya. Disamping itu dengan program ini akan mendorong para dosen untuk menjadi kompeten, sesuai dengan tuntutan perkembangan teknologi pendidikan dan pembelajaran di era revolusi industry 4.0. **Humas

 

Please follow and like us:
error20

Comments

comments