Sebanyak 1885 Calon Mahasiswa Ikut Ujian UTBK di Unkhair

Unkhair. Sebanyak 1885 peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer Tahun 2021 akan mengikuti ujian di Universitas Khairun, dari 1885 terdiri dari 816 peserta kelompok saintek, 628 peserta kelompok soshum dan 441 peserta kelompok campuran.

Pelaksanaan UTBK-SBMPTN di Universitas Khairun hanya berlangsung 1 Gelombang yang dimulai tanggal, 12 sampai dengan 18 April 2021, dalam sehari akan dilaksanakan dua sesi ujian, setiap sesi hanya diikuti oleh satu kelompok ujian baik itu soshum ataupun saintek. sedangkan kelompok ujian campuran akan berlangsung seharian yang dimulai pukul, 08.45 dan berakhir pukul, 15.25. Untuk itu kami himbau kepada peserta ujian UTBK agar melihat kembali jadwal yang terdapat dikartu ujian masing masing.

Untuk melancarkan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer -Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (UTBK-SBMPTN) 2021 bagi calon mahasiswa, Universitas Khairun melalui panitia pelaksana telah menyediakan sarana dan prasarana ujian.

Terdapat sebanyak 180 komputer yang akan melayani 1885 peserta UTBK 2021. Dari 180 komputer disebar ketujuh lokasi sebagai tempat pelaksanaan ujian nanti, ketujuh lokasi tersebut terdapat 6 lokasi tes UTBK berada di kampus II Gambesi Kota Ternate Selatan dan 1 lokasi tes UTBK  berada di kampus I Akehuda jalan bandara Sultan Babullah Ternate. Hal ini disampaikan langsung oleh Dr. Suratman Sudjud, SP.MP kepada humas Unkhair.

“Untuk lokasi ujian di kampus II Gambesi terdapat di Fakultas Ekonomi terdiri dari 3 ruang ujian, Fakultas Teknik terdapat 1 ruang ujian, UPT TIK lantai 3 Gedung Perpustakaan terdapat 1 ruang ujian dan Fakultas Kedokteran lantai 2 terdapat 1 ruang ujian” ungkap Ketua Panitia sekaligus Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Suratman Sudjud, SP.MP.

Dr. Suratman Sudjud berharap kepada para peserta untuk melihat kembali dengan teliti jam, hari serta lokasi pelaksanan UTBK, hal ini dikarenakan ujian UTBK hanya dilakukan sekali sesuai jadwal yang ada di kartu peserta masing masing.  (humas)

Please follow and like us:
error20

Comments

comments