Rektor Unkhair Terima Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI

Unkhair. Bertempat di Suaka Paruh Bengkok Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata Provinsi Maluku Utara, Rektor Universitas Khairun Dr.M.Ridha Ajam,M.Hum bersama Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Ir. Wiratno, M.Sc melaksanakan penandatanganan Nota Kerjasama. (Selasa, 26 Oktober 2021).

Tujuan dari kerjasama antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama Universitas Khairun adalah memperkuat efektifitas penyelenggaraan konservasi keanekaragaman hayati di Indonesia khususnya untuk pengawetan hayati tropis Indonesia. Selain itu juga kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di Universitas Khairun. Kerjasama kedua pihak ini juga dapat meningkatkan sinergitas, peran dan tanggung jawab Pemerintah dan Perguruan Tinggi dalam bidang konservasi keanekaragaman hayati tropis Indonesia.

Ketua program studi Kehutanan Aqshan Shadikin Nurdin saat dikonfirmasi oleh tim humas mengatakan selain melakukan penandatangan Nota Kesepahaman dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rektor Universitas Khairun Dr.M.Ridha Ajam,M.Hum menerima penghargaan sebagai mitra pendukung penyelenggaraan konservasi keanekaragaman hayati dengan pendekatan ilmiah di Suaka Paruh Bengkok Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata Provinsi Maluku Utara.

Rektor Universitas Khairun Dr.M.Ridha Ajam,M.Hum mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan  penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diserahkan langsung oleh bersama Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem. Semoga kerjasama ini terus terjalin dan memberikan dampak positif bagi kedua lembaga serta masyarakat luas.

M.Ridha Ajam menjelaskan, kerjasama kedua pihak ini untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia guna mendukung efektifitas penyelenggaraan konservasi keanekaragaman hayati, selian itu juga sebagai penguatan kapasitas lembaga melalui pengembangan program dan kegiatan, pendidikan, penelitian serta pertukaran informasi. Kerjasama ini juga untuk mendukung efektifitas penyelenggaraan konservasi keanekaragaman hayati dan sebagai pengembangan pengabdian dan peran serta masyarakat dalam konservasi keanekaragamanhayati. (Humas)

Please follow and like us:
error20

Comments

comments