Rektor Universitas President Sampaikan Orasi Ilmiah Di Hadapan Sivitas Akademika Dan 948 Orang Wisudawan

Unkhair. ac.id. Sebanyak sembilan ratus empat puluh delapan orang hari ini Sabtu, 21 September 2019 mengikuti prosesi wisuda periode II tahun akademik 2018/2019 dalam acara wisuda magister, sarjana dan ahli madya  di Universitas Khairun.  Pada wisuda kali ini terdapat seratus lima puluh satu orang yang lulus dengan predikat pujian dan dalam seratus lima puluh satu ini terdapat tiga orang mahasiswa dan mahasiswi yang mendapat predikat terbaik, pada wisuda tahun sebelumnya yakni wisuda periode II bulan September tahun 2018 terdapat Delapan Puluh Enam Orang wisudawan dan wisudawati yang mendapat predikat pujian, dengan demikan pada tahun ini (2019) prestasi lulusan di Universitas Khairun meningkat menjadi 151 orang wisudwan yang mendapat predikat pujian, ini berarti ada peningkatan prestasi akademik dibandikan tahun sebelumnya.

Pada acara wisuda kali ini Rektor Universitas President Prof. Jony Oktavian Haryanto, SE.MM.MA diberikan kesempatan untuk menyampaikan orasi ilmiah dihadapan civitas akademika Universitas Khairun dengan judul Menumbuhkan  Jiwa Kewirausahaan Lulusan Perguruan Tinggi Di Era Disrupsi Teknologi, untuk menjadi seorang wirausahaan sukses bukan ditentukan oleh keluarga tapi tekad dan keinginan yang bersangkutan, tidak ada satupun survei yang mengatakan bahwa Indeks prestasi yang tinggi membawa kesuksesan seseorang apalagi indeks prestasinya rendah.  Universitas juga dituntut tidak hanya mengajarkan teori tapi juga mengasah kemampuan mahasiswa untuk berwirausaha.

Dalam sambutanya Rektor Universitas Khairun Prof. Dr. Husen Alting, SH.MH menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang hari ini dengan resmi mendapatkan gelar sarjana, untuk wisuda kali ini terdapat 948 orang yang akan mengikuti acara wisuda pagi hari ini,  Husen Alting berpesan kepada para wisudawan agar selalu jaga nama baik almamater tercinta, menjadi alumni dan terus menjalin hubungan untuk membantu mengembangkan Universitas Khairun, terima kasih juga buat orang tua wisudawan yang telah mempercayai kami sebagai universitas pilihan putra putri Bapak Ibu, kami mohon maaf kiranya kami belum maksimal dalam memberikan ilmu dan pengetahuan kepada putra putri Bapak Ibu sekalian.

948 orang wisudawan dan wisudawati itu terdiri dari ; Fakultas Hukum tercatat jumlah wisuda sebanyak 68 orang diantara 68 orang ini terdapat  21 orang wisudawan mendapat predikat pujian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis total jumlah mahasiswa yang mengikuti wisuda sebanyak 187 orang wisudawan, dari 187 tersebut terdapat 29 orang wisudawan yang mendapatkan predikat pujian. Untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan total jumlah wisudawan sebanyak 365 orang dari jumlah tersebut terdapat 43 orang yang mendapatkan predikat pujian dan 1 orang mendapatkan predikat terbaik dengan nilai hampir sempurna yakni 3.99. Pada Fakultas Pertanian terdapat 53 peserta yang mengikuti wisuda dan 6 orang mendapat predikat pujian. Di Fakultas Perikanan dan Kelautan terdapat 26 orang wisudawan dan 3 diantaranya mendapat predikat pujian. Untuk Fakultas Ilmu Budaya terdapat 32 orang yang mengikuti wisuda dan 6 orang diantaranya mendapat predikat pujian. Untuk Fakultas Teknik terdapat 94 orang yang mengikuti prosesi wisuda dan 13 orang mendapatkan predikat pujian dan 2 orang mendapatkan predikat wisudawan terbaik dengan nilai prestasi 3.93. Untuk program studi pascasarjana terdapat 67 orang yang mengikuti prosesi wisuda dan 27 diantaranya mendapat predikat pujian. Peserta wisudwan yang terakhir adalah peserta dari Program Pendidikan Guru yang hari ini mengikuti prosesi wisuda sebanyak 56 orang dengan gelar Guru Profesional. *Humas

Please follow and like us:
error20

Comments

comments