Rektor Terima Kunjungan Kepala Kanwil BPN Provinsi Maluku Utara

Unkhair. Kepala Kanwil BPN Provinsi Maluku Utara, Abdul Aziz,SH.M.Kn berkunjung ke Universitas Khairun, beliau diterima langsung oleh Rektor Universitas Khairun Dr.M.Ridha Ajam, M.Hum diruang kerjanya (Selasa, 22 Februari 2022). Dalam pertemuan tersebut Rektor didampingi Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Abdul Kadir Kamaludin, SP.M.Si Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, , Dr. Abdullah W Jabid, SE, M.M. Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Hasan Hamid, M.Si. Dekan Fakultas Hukum, Jamal Hi. Arsyad,SH.MH serta Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Abd Wahab Hasyim, SE. M.Si

Rektor Universitas Khairun, Dr.M.Ridha Ajam, M.Hum dalam sambutannya mengatakan Unkhair dengan Kanwil BPN Provinsi Malut akan melakukan kerjasama, jika pada saatnya  mahasiswa Unkhair akan melakukan Kubermas atau program magang mereka nantinya akan diterjunkan di kantor BPN Provinsi Malut atau di berbagai kantor BPN diwilayah Maluku Utara.

Dalam kesempatan itu Rektor Unkhair, Dr.M.Ridha Ajam, M.Hum menjelaskan kegiatan program bina desa yang dilakukan oleh mahasiswa Unkhair dalam program kegiatan bina desa di Kabupaten Wilayah Provinsi Maluku Utara, nantinya kegiatan pendataan batas wilayah desa maupun wilayah kecamatan akan berkoordinasi dengan kantor pertanahan terkait status lahan milik pemerintah maupun milik rakyat yang akan dbuatkan melalui peta digital.

Kepala Kanwil BPN Provinsi Maluku Utara, Abdul Aziz,SH.M.Kn dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungannya di Universitas Khairun adalah kali pertama, kedatangannya ini bersama dengan Kepala Bidang Survei dan Pemetaan Ir. Taufik Hariyanto, MM. Kepala Bidang Penetapan Hak dan Pendapatan, Subagya,SH.MM dan Kepala Seksi Penataan dan Pemberdayaan, Wahyu Nur Priyanto,SH.

Abdul Aziz,SH.M.Kn menjelaskan kedatangannya ke Universitas Khairun diantaranya menjalin hubungan dengan pihak akademisi serta membangun akselerasi program BPN dengan pihak kampus. Berbagai program program stategis lainnya yang akan ditawarkan ke Universitas Khairun. Nantinya kami akan segera menindaklanjuti dengan penandatanganan Nota Kesepahaman, ucap Abdul Aziz.

Kerjasama dengan Universitas Khairun dengan sangat diperlukan untuk membantu BPN untuk dalam melakukan edukasi kepada masyarakat terkait dengan batas tanah dan kepemilikkannya. Untuk itu terkait dengan pendataan tanah nantinya akan berkolaborasi dengan kampus sehingga nantinya masyarakat mendapatkan informasi yang benar terkait hak dan kepemilikan tanah. Diakhir sambuatnnya Kepala Kanwil BPN Provinsi Maluku Utara, Abdul Aziz,SH.M.Kn berharap kerjasama ini segera terjalin sehingga pelayanan ke masyarakat segera dapat terlaksana. (Humas)

Please follow and like us: