Rektor Bersama Bupati Lepas 192 Mahasiswa Kubermas di Kabupaten Halmahera Selatan

Unkhair. Sebanyak 192 Mahasiswa akan melaksanakan Kuliah Bermasyarakat (KUBERMAS) di Halmahera Selatan. Mereka akan ditempatkan di tiga kecamatan yang berbeda. Pelepasan mahasiswa KUBERMAS dilakukan langsung oleh Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Bpk. Usman Sidik bersama Rektor Universitas Khairun, Dr. M.Ridha Ajam,M.Hum (Kamis, 9 September 2021).

Dalam sambutannya, Bupati Halmahera Selatan Bpk. Usman Sidik mengucapkan terima kasih kepada Universitas Khairun yang telah memilih Halmahera Selatan sebagai tempat Kubermas dengan kegiatannya  membangun desa.

Bupati Halmahera Selatan, Bpk. Usman Sidik berharap adik-adik mahasiswa agar mengidentifikasi permasalahan yang ada dalam masyarakat sebagai masukan terhadap pemerintah daerah. Mahasiswa Kubermas diharapkan dapat mengurai permasalahan di tengah-tengah masyarakat. “Yang terpenting lagi adalah mahasiswa lebih punya kepedulian dan empati terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat,” ucap Usman Sidik.

Rektor Universitas Khairun, Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum yang menghadiri acara pelepasan mahasiswa Kubermas menyampaikan pilot project perdana yakni membangun kerjasama dengan penempatan mahasiswa magang di Halmahera Selatan.

Ridha Ajam berharap kerjasama ini dapat terus berjalan guna menyiapkan mahasiswa yang memiliki kompetensi dan terus belajar dimanapun mereka berada. Rektor Unkhair mengucapkan terima kasih kepada Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik, dan wakil bupat Bassam Kasuba yang telah bersedia menerima mahasiswa Unkhair.

Untuk diketahui, 192 mahasiswa itu terdiri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen berkuliah di luar kampus selama I sementar. Mereka akan ditempatkan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Bacan, Kecamatan Bacan Selatan dan Kecamatan Bacan Timur. (Humas) 4tn

 

 

Please follow and like us:
error20

Comments

comments