Rektor Ajak Sivitas Akademika Unkhair Silaturahmi Virtual Saat Lebaran

Silaturahmi pada momen lebaran merupakan budaya yang sulit dilepaskan dari rakyat Indonesia, namun silaturahmi hari raya Idulfitri 2020 sangatlah berbeda dengan tahun sebelumnya, Selain tidak ada shalat ‘Ied di masjid, pulang kampung, bersilaturahmi langsung, makan-makan bersama, jabat tangan, dan tidak ada kegiatan kumpul-kumpul lainnya. Semuanya tetap dari rumah (3B, bekerja, beribadah, bersilatuhami)  dan menerapkan protokol kesehatan.

Wabah Covid-19 yang ditimbulkan memaksa orang-orang membatasi untuk melakukan silahturahmi saat lebaran,  hal ini dilakukan demi pencegahan meluasnya wabah covid19. Corona virus ini telah menjangkiti manusia di seluruh dunia, termasuk juga di Indonesia.  Di Maluku Utara sendiri tercatat sampai hari ini telah bertambah pasien terdampak virus ini.

Pandemi covid19 membuat silaturahmi saat lebaran pun tak bisa dilakukan seperti biasanya. Protokol pencegahan Covid-19 tidak mengizinkan adanya kerumunan dan interaksi sosial yang berlebihan. Dalam kehidupan sehari-hari pun harus ada pembatasan sosial untuk tujuan pencegahan penularan covid19.

Dengan kondisi seperti ini, Rektor Universitas Khairun Prof. Dr. Husen Alting,SH.MH mengajak Sivitas Akademika Universitas Khairun dan seluruh masyarakat Maluku Utara untuk  Silaturahmi Virtual saat lebaran idulfitri di tengah pandemi virus corona.

Sivitas Akademika Universitas Khairun dihimbau untuk bersilahturahmi secara virtual melalui aplikasi zoom. Lebaran idulfitri 2020 adalah lebaran virtual, tidak ada pulang kampung, tidak ada kunjung mengunjungi.  Silaturahmi saat lebaran idulfitri tahun 2020 tak bisa dilakukan seperti biasanya, silaturahmi virtual kini menjadi solusi dalam situasi  pandemic covid19.

Dengan menggunakan aplikasi zoom lebaran virtual tetap menjadi perekat tali silaturahmi. Untuk itu Rektor bersama keluarga akan melayani silaturahmi lebaran virtual pada hari Minggu, 24 Mei 2020 pukul 10.00 WIT, untuk mengakses lebaran virtual pada aplikasi zoom meeting, setiap orang dapat menggunakan ID : 978 1442 9976 dengan password 352358.

Dengan tidak mengurangi rasa hormat dan demi melaksanakan protocol kesehatan serta untuk menjaga kesehatan dan keselamatan kita bersama maka lebaran virtual menjadikan  silahturahmi tetap terjaga, terjalin walaupun tidak bersalaman. Selamat Idulfitri 1441 Hijriah, “Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin”. (Humas)

Please follow and like us:

Comments

comments