Rahayu Hasan dan Faisal Turuy Raih Juara Kompetisi Bisnis Mahasiswa Tingkat Universitas

Unkhair. Kompetisi Bisnis Ekonomi, Manajemen dan Keuangan Tingkat Universitas Tahun 2021 berakhir hari ini (12 Juli 2021) Kompetisi ini diikuti oleh sekitar 100 peserta. Selanjutnya dari 100 peserta menghasilkan 12 Tim yang bertarung sampai babak semi final.

Dari 12 Tim tersebut, tersisa empat  tim yang akhirnya lulus pada final Kompetisi Bisnis Ekonomi, Manajemen dan Keuangan tingkat Universitas. Empat tim ini telah berhasil mempertahankan makalahnya dihadapan para juri.

Dari empat tim yang lulus babak final tersebut, Juara pertama diraih oleh Rahayu Hasan dan Faisal Turuy, selanjutnya juara ke dua diraih oleh Cahaya Nuryanti dan Nursantika Udin, juara ketiga diraih oleh Muhammad Dwi Reza dan Laurisya Nessya dan Juara Harapan diraih oleh Elvira Salzabila, Abdurachman Wahid dan Angela Fransisca P.

Rahayu Hasan dan Faisal Turuy berhasil mempertahankan makalah kompetisi bisnis dengan judul Triple Helix Dalam Mendorong Pengembangan Industri Kreatif Sebagai upaya Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakakat menggunakan Platform “Yakin Bisa” Di Era Disrupsi Teknologi (UMKM Jenis Pangan Di Kota Ternate). Sedangkan juara kedua Cahaya Nuryanti dan Nursantika Udin membawakan makalah kompetisi dengan judul Inovasi Saloi Untuk Mendorong Pemberdayaan Masyarakat Demi  Pengurangan Kemiskinan Pasca Pandemi COVID -19. Selanjutnya Muhammad Dwi Reza dan Laurisya Nessya sebagai juara ketiga berhasil mempertahankan makalah kompetsi dengan judul Pengelolaan Karamba Menjadi Destinasi Wisata Mancing Dan sebagai Destinasi Tujuaan Pengelolaan Hasil Tangkapan Ikan Karamba. Untuk juara harapan yang diraih oleh oleh Elvira Salzabila, Abdurachman Wahid dan Angela Fransisca P.  dengan makalah kompetisi dengan judul Kompitisi Analisis Bidang Manajemen Modal Insani.

Nurlaila, SE.M.Si sebagai ketua panitia penyelenggara mengatakan kompetisi tingkat Universitas ini merujuk pada sistem kompetisi tingkat nasional. Semua makalah yang lulus pada tingkat Universitas akan dikirim ketingkat nasional pada akhir bulan Juli 2021.  Dijelaskan Nurlaila bahwa kegiatan kompetisi ini tidak saja mengevaluasi kemampuan akademik dan nalar mahasiswa dalam bidang ilmu, tetapi juga merupakan sebuah upaya untuk mendekatkan kemitraan antara akademisi dunia usaha dan pemerintah.

Pelaksanaan kegiatan ini telah berlangusng sejak bulan Mei 2021, oleh karena masa pandemi Covid-19 maka semua makalah dikirm secara online kepada tim juri. Semua kegiatan pendampingan dan pembinaan dilakukan dengan media daring. (humas)

 

 

 

Please follow and like us:
error20

Comments

comments