Prof. Dr. Otto Hasibuan Beri Kuliah Umum Di Universitas Khairun

Unkhair.ac.id Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH.MH memberi kuliah umum di Universitas Khairun, hadir dalam kesempatan ini hampir lima ratus peserta yang turut bagian untuk mengikuti kuliah umum dari Ketua Dewan Pembina DPN PERADI, mereka yang hadir terdiri dari Mahasiswa Fakultas Hukum serta para advokat muda PERADI Kota Ternate.

Rektor Universitas Khairun Prof. Dr. Husen Alting,SH.MH dalam sambutanya mengatakan selamat datang Prof. Dr. Otto Hasibuan di Universitas Khairun dan terima kasih telah meluangkan waktu dalam berbagi ilmu kepada Mahasiswa Universitas Khairun, kami di Maluku Utara sangat merindukan pengetahuan terutama ilmu hukum yang akan disampaikan oleh Prof. Dr. Otto Hasibuan, lanjut Husen Alting, Kita semua sangat kenal dengan Prof. Dr. Otto Hasibuan dengan kasus Jesica yang pernah membuat semua mata public tertuju pada kasus ini, dan ramai orang kembali  belajar tentang hukum, disitulah dipertontonkan bagaimana perdebatan akademik yang hadir di arena peradilan,  kepada mahasiswa Rektor Unkhair mengatakan hari ini kalian adalah orang orang yang beruntung dalam mengikuti kuliah umum bersama Prof. Dr. Otto Hasibuan, beliau hadir untuk perkaya wawasan ilmu hukum anda maka gunakanlah kesempatan baik ini untuk mengikuti kuliah ini dan silakan berdialog langsung dengan Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH.MH.

Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH.MH sangat senang hadir bersama Sivitas Akademika Universitas Khairun, dalam kuliah umumnya beliau mengatakan bagaimana menegakkan hokum yang berkeadilan maka tentunya semua pelaksana hokum seperti penegak hokum itu juga harus berkeadilan, untuk mencapai penegak hukum yang berkeadilan maka seseorang harus mencapai standar profesi yang sesungguhnya, seorang Jaksa, Polisi dan Advokat semuanya harus mencapai standar profesi yang sesungguhnya untuk menjalankan profesi mereka.

Dalam kesempatan ini Prof. Dr. Otto Hasibuan banyak menyinggung peran dan fungsi seorang pengacara, seorang pengacara bukan hanya suatu profesi untuk mencari nafkah, seorang pengacara juga harus berperan sebagai penegak keadilan. *Humas

Please follow and like us:
error20

Comments

comments