PMI Kota Ternate Disenfeksi Ruang UTBK Unkhair Sebelum dan Sesudah Ujian

Unkhair.ac.id. Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Khairun berjalan sesuai dengan protocol kesehatan yang telah direkomendasikan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Dalam menjalankan protocol kesehatan panitia bekerjasama dengan tim gugus tugas mitigasi Covid19 dan PMI Provinsi serta PMI Kota Ternate.

Universitas Khairun sebagai pusat UTBK juga menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir serta masker cadangan buat peserta apabila kelupaan atau masker rusak, selain itu setiap peserta diperiksa suhu tubuhnya dengan menggunakan thermo gun. Semua ini adalah bentuk kesiapan panitia UTBK untuk mencegah penyebaran Covid19 di pusat UTBK Unkhair.

Dalam melakukan sterilisasi ruang UTBK, panitia UTBK direkomendasi oleh Gugus Tugas Mitigasi Covid-19 Unkhair untuk bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Ternate, kerjasama dengan PMI ini guna membantu melakukan disenfeksi rutin di setiap ruang atau laboratorium tempat dilaksanakan UTBK. Pihak Palang Merah Indonesia melakukan disenfeksi sebanyak dua kali yakni sebelum ujian dan sesudah ujian UTBK.

Setiap anggota PMI dalam melakukan tugasnya didampingi oleh panitia dan petugas IT, pendampingan ini bertujuan agar semua area yang digunakan oleh peserta UTBK tak luput dari penyemprotan dan pembersihan, untuk perangkat computer pihak panitia dan petugas IT membantu membersikan. Pembersihan dilakukan satu jam sebelum digunakan oleh peserta UTBK. Walaupun dianggap telah bersih, setiap peserta sebelum dan sesudah menggunakan perangkat computer diminta untuk membersihkan tangan dengan handsanitizer yang telah disediakan oleh panitia. *Humas

Please follow and like us:
error20

Comments

comments