Pimpinan Cabang BTN Paparkan Rencana Kerjasama Dengan Unkhair

Unkhair. Branch Manager Bank Tabungan Negara (BTN) Provinsi Maluku Utara Bapak Abdu Rahmat menyampaikan rencana kerjasama antara pihak BTN dengan Universitas Khairun. Pertemuan kedua belah pihak ini berlangsung di Red Star Restro Ternate (Jumat, 15 Oktober 2021). Dari Universitas Khairun hadir Rektor Universitas Khairun Dr. M.Ridha Ajam,M.Hum, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan dan Para Dekan lingkup Universitas Khairun. Pihak BTN hadir bersama Bapak Abdu Rahmat yakni Deputy Branch Manager Bangun Dwi Asmoro dan Deputy Service Manager Nuzul Iqfi Akbar Hunta beserta staf BTN lainnya.

Branch Manager  BTN Abdu Rahmat dalam pemaparan evaluasi dan rencana kerjasama antara BTN dan Unkhair menyampaikan bebera hal diantaranya adalah Program pengembangan operasional yakni suatu program kegiatan BTN yang bertujuan untuk membantu kegiatan belajar mengajar mahasiswa dan Dosen. BTN juga telah menerima pembayaran Iuran Pembangunan serta Uang Kuliah Pascasarjana. Untuk beasiswa KIP Kuliah dan Bidikmisi telah berlangsung di BTN.  Abdu Rahmat juga mengatakan bahwa gaji pegawai Unkhair juga telah menggunakan jasa BTN. Selanjutnya ada juga program CSR yang digunakan untuk pengadaan kantin di kampus Akehuda. Nantinya dikantin akan difasilitasi dengan barcode untuk transaksi pembayaran agar mengurangi transaksi tunai.

Untuk perluasan kerjasama, BTN dengan program CSR akan memberikan bantuan jaringan wi-fi gratis selama setahun kepada mahasiswa. Selain itu BTN akan memberikan fasilitas pembayaran UKT online  hal ini untuk mempermudah dan memberikan kenyamanan kepada mahasiswa dalam melakukan pembayaran. Untuk program pengembangan operasional BTN akan memberikan barang operasional pelaksanaan kegiatan kampus. Abdu Rahmat meminta kepada Rektor agar kerjasama BTN dengan Unkhair dapat ditingkatkan yakni dengan mengelolah pembayaran UKT untuk beberapa Fakultas agar membantu mengurangi antrian pembayaran UKT mahasiswa.

Rektor Universitas Khairun Dr.M.Ridha Ajam,M.Hum dalam sambutannya mengatakan terima kasih atas sambutannya dalam acara silahturahmi antara BTN dan Unkhair. Untuk program CSR dengan pemgembangan kantin kampus sangat membantu mahasiswa dan para pedagang di lingkup Universitas Khairun. Dihadapan Branch Manager BTN Rektor menyampaikan bahwa ada berbagai laporan yang masuk terkait pelayanan di bank BTN oleh pengguna yakni mahasiswa dan Dosen. Alhamdulillah terlapor pelayanan BTN sangat baik. Rektor berharap pelayanan ini dapat terus dipertahankan dan jika ada masalah segera berkoordinasi dengan pihak kampus agar dapat diselaikan permasalahannya.

Terkait dengan program CSR pemberian wifi gratis Rektor Universitas Khairun Dr.M.Ridha Ajam,M.Hum sangat menyambut baik dengan program tersebut. M.Ridha Ajam berharap dengan wifi gratis dapat membantu mahasiswa dalam mencari referensi untuk kebutuhan perkuliahan.  Diakhir sambutannya M.Ridha Ajam mengatakan, Universitas Khairun akan dan terus membuka diri atas kerjasama ini, semoga kegiatan ini terus berlanjut dan dapat saling memberi manfaat kepada kedua belah pihak. (humas)

 

Please follow and like us: