Peserta UTBK-SBMPTN 2020, Segera Cetak Ulang Kartu Tanda Peserta

Unkhair.ac.id. Pelaksanaan UTBK pada kondisi normal baru (new normal), harus tetap mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan terhadap semua komponen yang terlibat, dengan menerapkan standar protocol kesehatan secara ketat. Pelaksanaan UTBK harus juga memperhatikan status perkembangan pandemic Covid19 di pusat UTBK Perguruan Tinggi Negeri dan mendapat izin dari Satgas Covid di daerah masing masing.

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tetap akan dilaksankan pada tanggal, 5 sampai 12 Juli 2020. Dalam pelaksanaannya telah disepakati perubahan jadwal pelaksanaan UTB, hal ini disebabkan karena menyesuaikan dengan situasi pandemi virus corona dan penerapan protokol kesehatan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).  Salah satu perubahan adalah pelaksanaan UTBK per hari akan dilaksanakan dari empat sesi menjadi dua sesi. Dari sesi  sat uke sesi dua diberi jeda waktu selama 2 jam 45 menit untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Untuk  waktu pelaksanaan yang tadinya sesi pertama dimulai pukul jam 07.00 berubah menjadi pukul 09.00 waktu setempat, selanjutnya sesi kedua dilaksanakan pukul 14.00 waktu setempat. Dengan mulai pelaksanaan pukul.09.00 diharapkan peserta dapat mempersiapkan diri sesuai protocol kesehatan sebelum ke tempat pelaksanaan UTBK

Sehubungan dengan perubahan frekuensi ujian dari 4 (empat) sesi menjadi 2 (dua) sesi perhari, berikut kami sampaikan beberapa hal penting yang harus dilakukan oleh peserta UTBK 2020 :

  1. Setiap peserta WAJIB mencetak ulang kartu tanda peserta melalui http://portal.ltmpt.ac.id pada menu Pendaftaran UTBK-SBMPTN mulai tanggal 29 Juni 2020 pukul 14.00 WIB sampai dengan 2 Juli 2020 pukul 12.00 WIB.
  2. Peserta yang mendapatkan jadwal untuk mengikuti tes pada pelaksanaan UTBK tahap I (5-14 Juli 2020) dan TIDAK dapat mengikuti tes karena tidak memenuhi persyaratan Satgas Covid-19 daerah DIWAJIBKAN melapor ke Pusat UTBK di mana yang bersangkutan harus mengikuti tes (sesuai yang tercetak pada kartu tanda peserta yang baru) paling lambat pada tanggal 2 Juli 2020 pukul 16.00 WIB. Jika permohonan disetujui oleh Pusat UTBK, peserta akan direlokasi ke pelaksanaan UTBK Tahap II
  3. Peserta yang mendapatkan jadwal untuk mengikuti tes pada pelaksanaan UTBK tahap II (20-29 Juli 2020) dan TIDAK dapat mengikuti tes di Pusat UTBK yang telah ditetapkan karena alasan keadaan memaksa/ force majeur (seperti: kesulitan akses untuk datang ke lokasi ujian, bencana, dan sebagainya) dan/atau tidak memenuhi persyaratan Satgas Covid-19 daerah, peserta DIWAJIBKAN melapor Pusat UTBK di mana yang bersangkutan harus mengikuti tes (sesuai yang tercetak pada kartu tanda peserta yang baru) pada tanggal 6-10 Juli 2020 pada jam kerja.
  4. Peserta WAJIB menyampaikan laporan pada Butir 3 dan 4 dengan sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya. Jika ternyata Laporan yang disampaikan TIDAK BENAR, peserta tidak DIPERBOLEHKAN untuk mengikuti UTBK.

Informasi tentang cetak kartu kembali ini baru disampaikan dilaman https://www.ltmpt.ac.id/, , 29 Juni 2020, selanjutnya kampus sebagai pusat UTBK memberitahukan kembali kepada calon peserta UTBK. Dengan  informasi ini,  kami mohon kerja sama untuk dapat disampaikan kepada calon peserta yang berada di berbagai pelosok daerah untuk dapat mempersiapkan kembali rencana mengikuti UTBK sesuai dengan perubahan jadwal yang terdapat pada kartu peserta UTBK yang baru. *Humas

 

Please follow and like us:
error20

Comments

comments