Pendaftaran UTBK- SBMPTN 2020 Ditutup Besok, Segera Daftar dan Jangan Lupa Cetak Kartu Peserta

Unkhair.ac.id. Sejak dibuka pendaftaran tanggal, 2 Juni 2020, peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Khairun terus bertambah.

Data dari managemen LTMPT tercatat untuk hari ini (19 Juni 2020)  sebanyak 1.605 orang peserta yang telah memilki kartu peserta tes, Dari 1.605 peserta ini sebanyak 1.066 orang yang mendaftar dengan jalur reguler (non KIPK), sedangakan 5393 orang lainnya mendaftar dengan jalur KIP Kuliah.

Hari ini masih ada 16  orang calon peserta yang melengkapi biodata dalam akun pendaftaran. Pendaftaran UTBK dan SBMPTN 2020 dibuka sampai tanggal, 20 Juni 2020 pukul. 22.00 WIB.  Saran kami agar segera melakukan pendaftaran, jangan menggunakan waktu di akhir pendaftaran, beberapa pengalamana tahun sebelumnya terjadi error sistem yang diakibatkan banyaknya calon peserta yang masuk dalam waktu bersamaan.

sebelum melengkapi biodata peserta  jalur reguler harus membayar biaya sebesar Rp.150.000, di bank mitra yakni BNI, Mandiri dan BTN. Untuk pengisian data setelah selesai diharapkan agar membacanya dengan baik, data yang paling penting adalah lokasi pusat UTBK, diharapkan kepada pendaftar agar memilih lokasi pusat UTBK yang berada dekat dengan tempat tinggal peserta, jika data telah dipermanenkan maka tidak akan bisa diubah kembali. Untuk yang jalur KIPK bisa langsung memilih prodi dan Universitas tujuan.

Setelah semua data dipermanenkan peserta diharapkan segera mencetak kartu peserta, kartu peserta dapat dicetak dengan ukuran standar dan ukuran A4. Ukuran untuk cetak kartu silakan peserta dapat memilihnya sendiri,  dengan catatan kartu peserta dapat terlihat fotonya dan dapat dibaca nomor serta waktu, tempat pelaksanaan tes UTBK.  Kartu ujian yang telah dicetak nantinya dibawa serta dalam pelaksanaan tes UTBK,  kami ingatkan kembali perhatikan tanggal, jam, tempat atau lokasi ujian dilaksanakan, jangan sampai salah melihat, hal ini pernah terjadi pada waktu pelaksanaan UTBK pada tahun sebelumnya, ada beberapa peserta yang salah melihat tanggal, dan jam pelaksanaan tes akhirnya yang bersangkutan tidak lulus pada tahapan ini.

Untuk pelaksanaan UTBK nanti di tanggal, 5 sampai 12 Juli 2020, Universitas Khairun menyediakan 225 komputer yang akan digunakan oleh peserta UTBK,  dalam sehari tersedia 4 sesi pelaksanaan UTBK, jika dihitung maka sehari sebanyak 900 orang peserta yang akan mengikuti UTBK.

Dalam proses pendaftaran ini peserta kami ingatkan agar hati-hati mencentang  pilihan kebutuhan khusus, pilihan ini hanya dikhususkan kepada peserta yang tunanetra dan disabilitas, jika pendaftar yang tunanetra dan disabilitas kami harap agar dalam pendaftarannya dibantu oleh seorang pendamping. Bagi yang tidak tunanetra dan dengan sengaja mencentang pilijan kebutuhan khusus maka yang bersangkutan tidak diperbolehkan ikut dalam pelaksanaan UTBK nanti. *Humas

Please follow and like us:
error20

Comments

comments