Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN Berakhir 28 Februari 2022

Unkhair. Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2022 dimulai tanggal, 14 Februari 2022 pukul 15.00 WIB. Pendaftaran jalur SNMPTN 2022 dikhususkan untuk siswa siswi kelas 12 pada SMA/SMK/MA sederajat lainnya. Pendafaran jalur SNMPTN 2022 hanya bisa dilakukan oleh siswa siswi yang telah memiliki akun LTMPT  serta telah dinyatakan eligible oleh LTMPT.

Pendaftran jalur SNMPTN 2022 akan berakhir pada tanggal, 28 Februari 2022. Untuk itu kepada siswa-siswi kami himbau agar segera melakukan pendaftaran dan hindari melakukan pendaftaran di hari terakhir.

Sebelum melakukan pendaftaran, siswa siswi harus melakukan permanen akun LTMPT. Untuk itu kepada siswa/siswi yang belum melakukan permanen akun LTMPT diharapkan segera melakukan permanen akun LTMPT 2022.

Pendaftaran dilakukan melalui portal LTMPT https://portal.ltmpt.ac.id atau melalui laman https://snmptn.ltmpt.ac.id. Tidak semua siswa dapat mendaftar SNMPTN. Hanya siswa yang sudah memiliki akun di LTMPT, akunnya sudah permanen, termasuk salah satu siswa yang dinyatakan eligible oleh sekolah, dan memiliki nilai yang lengkap yang dapat mendaftar di SNMPTN.

Berikut tahapan pendaftaran jalur SNMPTN 2022 yang kami kutip pada halaman resmi LTMPT : 1. Login di portal LTMPT dengan menggunakan alamat email dan password yang didaftarkan. 2. Siswa melakukan pendaftaran SNMPTN dengan mengisikan pilihan program studi (prodi) yang dipilih pada halaman PILIHAN. 3. Siswa mengisikan portofolio pada halaman PORTOFOLIO, jika prodi yang diplih mensyaratkan adanya dokumen portofolio. Jika prodi yang dipilih tidak mensyaratkan adanya dokumen portofolio, halaman PORTOFOLIO tidak perlu diisikan. 4. Siswa mengisikan prestasi pada halaman PRESTASI. Isian prestasi pada halaman ini bersifat tidak wajib, artinya isiannya tidak wajib ada. Silakan isikan prestasi yang sesuai dengan bidang dan tingkat prestasi yang pernah Anda dapatkan serta sesuai dengan prodi yang diminati. 5. Siswa melakukan finalisasi pada halaman FINALISASI jika semua isian data sudah diyakini kebenarannya. Setelah Anda melakukan finalisasi, isian data tidak dapat dibatalkan dan tidak dapat diubah dengan alasan apa pun. 6. Siswa mengunduh dan mencetak kartu registrasi.

Di Universitas Khairun  terdapat 8 Fakultas dengan total jurusan atau program studi strata satu sebanyak 36 prodi dan 1 program diploma 3. Dari 36 program studi itu terdapat 22 program studi dengan kualifikasi Saintek dan sebanyak 14 program studi dengan kualifikasi Soshum. Untuk lebih jelas terkait dengan jumlah daya tampung pada tahun 2022 silakan kunjungi laman resmi ini https://sidata-ptn.ltmpt.ac.id/ptn_sb.php?ptn=821.

Dalam melakukan pemilihan prodi disarankan tidak lintas minat, artinya siswa pada saat SMA jurusan IPS dan Bahasa tidak dapat melakukan pendaftaran pada jurusan Saintek. Untuk diketahui tidak melakukan pendaftaran menjelang jadwal penutupan atau pada hari terakhir pendaftaran. Pengumuman hasil SNMPTN dijadwalkan pada 29 Maret 2022 melalui laman LTMPT di https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id dan laman mirror pengumuman di beberapa PTN yang akan diinformasikan kemudian. Pendaftaran ulang peserta yang lulus SNMPTN dapat dilihat di laman PTN penerima.

Sebelum mendaftar harap dibaca terlebih dahulu Panduan Pendaftaran SNMPTN 2022. Silakan unduh panduannya disini 

 

Penulis : Suratin/ Sumber : LTMPT

Please follow and like us: