Pemerintah Kota Ternate Gelar Gala Dinner Sambut Tamu KKN Kebangsaan 2019

Unkhair.ac.id. Pemerintah Kota Ternate menyelenggarakan Gala Dinner menyambut tamu Kuliah Kerja Nyata (KKN Kebangsaan) tahun 2019. Kegiatan yang dihadiri perwakilan dari 53 Universitas di Indonesia ini dilangsungkan di Hotel Grand Dafam Ternate, Kamis, 18 Juli 2019. Direktur Kemahasiswaan Kementerian Riset, Pendidikan, dan Peruguran Tinggi (Kemenristekdikti), Dr. Didin Wahidin M.,Pd. dalam sambutannya, mengatakan, program KKN Kebangsaan merupakan upaya untuk memberikan pembelajaran kepada mahasiswa sebagai anak didik tentang prinsip dasar perguruan tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Pada hakikatnya, KKN Kebangsaan ini adalah upaya kita untuk membelajarkan anak-anak kita pada tiga dimensi pokok perguruan tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat pada satu kegiatan” terang mantan Rektor Universitas Islam Nusantara (UNINUS) ini dalam sambutannya. Untuk diketahui, pembukaan acara KKN Kebangsaan yang berlokasi di Kota Tidore Kepulauan tersebut digelar pada Jumat, 19 Juli 2019 berlangsung di Pandopo Arena Budaya (Open Space) Kota Tidore. Sebagai tuan rumah KKN Kebangsaan, Universitas Khairun (Unkhair) menerima sebanyak 300 peserta KKN Kebangsaan, turut hadir peserta pemantau kegiatan seorang Mahasiswi dari University Of Hawaii at Manoa.

Selain itu, kegiatan yang dilangsungkan sekira pukul 20.30 Wit. ini juga menghadirkan sejumlah Rektor dari berbagai universitas di Indonesia yang turut serta dalam KKN Kebangsaan Ternate-Tidore tahun 2019. Di samping itu, pada Sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, mengatakan bahwa KKN Kebangsaan selain memberi wawasan kebangsaan dan semangat nasionalisme, juga turut meningkatkan inovasi dan mendorong berbagai sektor unggulan di Ternate dan Tidore. “Pemerintah berharap agar peserta KKN Kebangsaan selain memiliki wawasan kebangsaan dan semangat nasionalisme, juga dapat meningkatkan sektor unggulan di dua daerah (Ternate dan Tidore)” ungkapnya, selesai jamuan makam malam para peserta diberikan Doho Doho yang artinya Oleh Oleh dari Ternate. (Rian H) Humas

Please follow and like us:
error20

Comments

comments