Pembentukan Panitia Pelaksana Pemilihan Rektor

SIARAN PERS
Tahapan Pemilihan Rektor Universitas Khairun

Pembentukan Panitia Pelaksana Pemilihan Rektor

Mengingat dan memperhatikan masa bakti Rektor Universitas Universitas Khairun Periode 2017-2021 pada bulan Juli 2021, maka Senat Universitas Khairun akan menyelenggarakan pemilihan Rektor Universitas Khairun periode 2021-2025 dengan membentuk kepanitiaan untuk melaksanakan proses pemilihan Rektor.

Bertempat di ruang rapat Senat Universitas Khairun. Rabu, 3 Februari 2021 telah berlangsung rapat anggota Senat Universitas Khairun dengan agenda “Pembentukan Panitia Pelaksana Pemilihan Rektor Universitas Khairun Periode 2021-2025.  Panitia Pemilihan Rektor bertugas untuk mempersiapkan dan melaksanakan seluruh rangkaian proses penyelenggaraan Pemilihan Rektor.

Untuk diketahui bahwa agenda kegiatan Pemilihan Rektor berlangsung dalam 4 tahapan, yaitu 1)  Tahap Penjaringan bakal Calon, 2) Tahap Penyaringan Calon, 3) Tahap Pemilihan Calon. 4) Tahap Penetapan dan Pelantikan

Pada Tahap Penjaringan terdiri atas a) Pembentukan Panitia, b)Pengumuman Penjaringan, c) Pendaftaran Bakal Calon, d) Seleksi Administrasi, e)Pengumuman Hasil Penjaringan. Selanjutnya Tahap Penyaringan, tahap imi dilakukan pemilihan oleh Senat Universitas Khairun dalam rapat tertutup.

Pada Tahap Pemilihan, bakal calon dipilih oleh Senat Universitas Khairun bersama dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Seluruh tahapan tersebut, mengacu kepada  Peraturan Menteri Ristekdikti Nomor 21 tahun 2018 Perubahan atas Peraturan Menteri Ristekdikti Nomor 19 Tahun 2017 dan Peraturan Senat Universitas Khairun. Nomor 1 /UN44/WS/2017.

Demikian kami sampaikan siaran pers ini atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.

Ketua Panitia, Tertanda Hidayatussalam, SH.MH

Please follow and like us:
error20

Comments

comments