Pelaksanaan UTBK-SBMPTN Unkhair Berjalan Lancar Mengikuti Protap Pencegahan Covid-19

Unkhair.ac.id. Pelaksanaan UTBK-SBMPTN secara nasional mulai dilaksanakan hari ini tanggal 5 Juli 2020 sampai dengan tanggal 12 Juli untuk bath pertama dan bath kedua dilaksankan pada tanggal 20 Juli sd 29 Juli 2020. Mengingat pelaksanaan UTBK-SBMPTN tahun 2020 dalam kondisi pandemi Covid-19 maka proses pelaksanaan mengkituti protap Covid-19 sesuai ajuran pemerintah dan PTN Penyenggara harus mendapat ijin dalam tim gugus tugas masing-masing wilayah.

Unkhair sebagai salah satu PTN penyelenggara di provinsi Maluku Utara telah memperoleh rekomendasi penyelengaraan UTBK SBMPTN dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara Nomor13098/GT-Covid19/MU/VI/2020 tertanggat 15 Juni 2020, ungkap Dr. Suratman Sudjud,SP.MP Wakil Rektor Bidang Akademik Unkhair kepada humas dan awak media.

Peserta tes UTBK-SBMPTN diikuti oleh 1.637 peserta dengan sebaran peserta yang berasal dari kota ternate sebanyak 643 peserta, Kota Tidore kepulauan 248 peserta, Kabupaten Halmahera Barat 63 peserta, Kabupaten Halmahera Utara 103 peserta, Kabupaten Halmahera selatan 228 peserta, Halmahera Tengah 37 peserta, Halmahera Timur 94 peserta, Kabupaten Pulau Morotai 12 peserta, kepulauan Sula 140 peserta dan Taliabu sebanyak 23 peserta serta sebanyak 46 peserta yang berasal dari 18 provinsi di Indonesia yang memilih Unkhair. pelaksanaan tes menggunakan 8 laboratorium computer dengan total PC yang digunakan sebanyak 205. Jumlah ini adalah 50 persen dari 410 PC yang tersedia mengingat suasa ujian dalam kondisi pandemic, sehingga pengaturan jarak antar peserta tes diatur 1,5 meter.

Semua peserta yang mengikuti tes wajib menggunakan masker dan diikuti dengan pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun pada setiap ruang laboratorium disertai cuci tangan dengan air mengalir yang telah disiapkan panitia penyelenggara. Semua ruangan laboratorium computer yang digunakan telah dilakukan penyemprotan desinfektan kerjasama panitia penyelenggara dengan Tim Gugus Tugas Unkhair bersama PMI provinsi Maluku Utara dan PMI Kota Ternate. Penyemprotan dilakukan setiap sesi tes sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Tes hari pertama, minggu 5 juni berjalan dengan lancar walaupun sempat mengalami gangguan teknis server sehingga sesi pertama sempat tertunda selama 1 jam dan akhirnya teratasi dengan baik, sehingga sampai dengan pelaksanaan hari pertama berjalan dengan baik. Sesuai dengan pangkalan data pusat UTBK Unkhair, jumlah total peserta yang akan mengikuti UTBK di hari pertama adalah 410 orang, dari jumlah tersebut yang hadir pada sesi pertama dan ketiga berjumlah 392 orang peserta dan 18 orang peserta tidak hadir tampa keterangan. *Humas

Please follow and like us:
error20

Comments

comments