Matangkan Persiapan KKN Kebangsaan Ternate – Tidore Tim Unkhair Kunjungi Polda Malut

Unkhair.ac.id. Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Kebangsaan (KKN-K) yang akan digelar di Kota Ternate dan Tidore ini terus dimatangkan, sebagai tuan rumah penyelengaraan KKN Kebangsaan hari ini, 10 Juni 2019 tim penyelenggara dari Unkhair bersama Rektor berkunjung ke markas Polda Maluku Utara untuk menemui Kapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si. Sebelumnya tim ini juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan. dan hari ini tim Unkhair bersama kedua wakil Pemerintah Daerah tersebut berkoordinasi dengan Polda Malut.

Dalam pertemuan itu, Rektor Universitas Khairu membuka pembicaraan menyampaikan maksud dan tujuan tim KKN Kebangsaan berkunjung ke Polda Malut, pertemuan di markas Polda Malut ini Rektor didampingi oleh Kepala LPPM Unkhair dan Wakil Rektor serta dan tim KKN Kebangsaan. Tahun ini kata Rektor, Universitas Khairun terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan KKN Kebangsaan, sebelumnya KKN Kebangsaan dilaksanakan di Lampung, ini merupakan suatu kebanggaan, karena kita dapat mengenalkan Maluku Utara kepada para mahasiswa yang akan datang ke daerah ini. Kegiatan KKN Kebangsaan melibatkan 76 Perguruan tinggi Negeri, selain peserta dari dalam negeri ada juga peserta dari Universitas Luar Negeri yakni dari Malaysia (UTM), Brunei dan dari Universitas Australia serta Hawai yang akan bergabung sebagai Perguruan tinggi pemantau.

Kepada Kapolda Malut, Rektor Universitas Khairun meminta dukungan keamanan saat pelaksanaan KKN Kebangsaan nanti, dengan peserta 300 orang mahasiswa dari 76 Perguruan Tinggi Rektor meminta bantuan pengamanan peserta KKN Kebangsaan ini agar mereka merasa nyaman selama berada di Maluku Utara, lokasi pelaksanaan KKN Kebangsaan terbagi menjadi dua lokasi yakni Tidore dan Ternate, dari kedua lokasi ini para peserta akan ditempatkan di 15 Desa atau Kelurahan di Tidore Kepulauan dan 15 Desa atau Kelurahan di Kota Ternate, setiap kelurahan akan ditempati 10 sampai 11 Orang peserta KKN Kebangsaan mereka terdiri dari berbagai Universitas dan didampingi oleh satu orang putra/putri daerah.

Kapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si. menyambut baik helatan kegiatan ini dan akan mengarahkan bantuan dan melibatkan porsenil yang berada di Kelurahan atau Desa yang di pimpin oleh Polres setempat, pihak dari Polri juga diminta untuk memberikan materi terkait dengan wawasan kebangsaan dan akan mengawal kegiatan KKN Kebangsaan. Humas

Please follow and like us:
error20

Comments

comments