Maluku Corner Unpad Bersama Unkhair dan Balitbangda Realisasi Kerjasama Untuk Kemajuan Provinsi Maluku Utara

Unkhair.ac.id. Tim Pusat unggulan Maluku Corner Universitas Padjadjaran bersama Universitas Khairun dan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Maluku Utara mengadakan diskusi terbatas (FGD) di ruang pertemuan Unkhair gedung Rektorat lantai 3 Kampus II kemarin, Senin 14 Januari 2019.

Pertemuan ini akan membahas identifikasi issu bersama dari ketiga pihak yang hadir, dari pertemuan ini akan menjadi topik riset bersama, pertemuan ini diharapkan adanya peningkatan publikasi ilmiah di jurnal internasional terindeks scopus, sedangkan untuk kepentingan pemerintah daerah adanya branding disetiap kabupaten kota di wilayah Provinsi Maluku Utara, issu yang dibahas yakni pangan, mitigasi bencana, lingkungan hidup, perikanan dan kebaharian, pertanian dan perternakan,

Kegiatan ini digelar untuk melihat potensi kerja sama yang dapat dilakukan untuk kemajuan Provinsi Maluku Utara, dengan berbagai macam potensi yang dimiliki oleh Maluku Utara namun sampai saat ini Maluku Utara belum menetapkan Branding yang merupakan ciri khas khusus yang dibanggakan oleh Maluku Utara.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor I Unkhair Dr. Suratman Sudjud, SP, MP, dilanjutkan dengan pemaparan program unggulan dari masing-masing pihak serta diskusi potensi kerja sama yang akan dilakukan 2019-2020. Pemaparan dilakukan oleh Ketua LPPM Unkhair Nurhasanah, M.Si, Kepala Balitbangda Provinsi Maluku Utara Mulyadi Wowor dan Ketua Pusat Unggulan Maluku Corner Universitas Padjadjaran, Dr.Ir. Reginawanti Hindersah, MP.

Berdasarkan hasil FGD, beberapa program yang akan ditindaklanjuti diantaranya terkait pengolahan dan peningkatan mutu produk perikanan dan pertanian, peningkatan fungsi lahan untuk pertanian dan produksi pangan, pengoptimalan sistem peternakan, penyusunan cetak biru pertambangan di Maluku Utara, dan sebagainya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir tim Pusat Unggulan Maluku Corner Universitas Padjadjaran Dr. Emma Rochima, SPi., M.Si, Dr. Andre Rivianda Daud, S.Pt, M.Si, dan Dr. Maret Priyanta, SH, MH.

Adapun peserta dari Universitas Khairun dan Provinsi Maluku Utara  antara lain mewakili Fakultas Pertanian, Fakultas Perikanan, Fakultas Hukum, Laboratorium Bioteknologi, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan Kota Ternate dan Provinsi Maluku Utara, Dinas Perikanan Kota Ternate dan Provinsi Maluku Utara, dan UPT Litbang Kementerian pertanian. * Humas

Please follow and like us:
error20

Comments

comments

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun