Mahasiswa Unkhair Raih Juara Satu Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional

Unkhair.ac.id. Mahasiswa Universitas Khairun kembali meraih juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional, (Senin 13 Januari 2020) dari berbagai Univetsitas ternama di Indonesia, Universitas Khairun keluar sebagai juara 1 LKTIN, delegasi mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Program Studi Ilmu Kelautan Unkhair yang terdiri dari Revi Rimadhani Muksin, Erlena Umanahu, Azzahra Nurhayati, ndra Jamhar, Arif Gamalama Noho, Ibnu Alhamdani Dano mampu menyakinkan juri dalam lomba yang diselenggarakan di Institut Pertanian Bogor.

Lomba ini diselenggarakan dalam rangka Musyawarah Nasional Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Kelautan se Indonesia. tema yang diusung pada lomba kali ini adalah “Inovasi untuk Pengembangan Sumberdaya Manusia untuk Menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia”.

Dari seratus peserta yang mengirimkan karya imiahnya tersisa sepuluh karya yang lolos pada tahap selanjutnya, tim Universitas Khairun mengirimkan karya ilmiahnya dengan judul “Pemanfaatan Sumber Air Panas Bumi Untuk Pengeringan Ikan di Desa Payo Kabupaten Halmahera Barat Povinsi Maluku Utara”.

Bertempat di Gedung CCR, IPB dan di Villa Istana Halimun Gn. Halimun Salak, panitia penyelenggara mengumumkan pemenang lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional, empat Universitas lolos pada tahap finalis lomba yaitu Univ, yaitu Universitas Khairun juara 1, Universitas Pattimura juara 2, Universitas Jenderal Soedirman dan Universitas Maritim Raja Ali Haj juara 3.

Dengan raihan juara ini memjadikan motivasi.bagi mahasiswa untuk lebih banyak lagi meneliti potensi yang ada disekitar, Dr. Abdurachman Baksir, S.Pi., M.Si sebagai Dosen pendamping sangat bangga dengan prestasi yang dicapai oleh Mahasiswa, beliau berharap kedepan akan ada Mahasiswa Unkhair yang dapat meraih penghargaan serupa. Humas

Please follow and like us:
error20

Comments

comments