Mahasiswa Baru Bentuk Formasi Unkhair 2019 dan Merah Putih

Unkhair.ac.id. Sebanyak 3213 Mahasiswa baru Universitas Khairun membentuk formasi tulisan Unkhair 2019 Maju Bersama Ilmu dan Merah Putih dalam ukuran besar di lapangan Perikanan Bastiong Ternate, (Minggu, 25 Agustus 2019) mereka memakai kertas asturo yang dilekatkan pada kardus bekas, ribuan mahasiswa ini berkreasi membentuk formasi benderah merah putih dengan tulisan Unkhair 2019 menandakan  Maluku Utara masih dalam wilayah negara kesatuan Republik Indonesia.

Sebelum mereka membentuk formasi, para peserta masuk secara berkelompok, mereka dibagi menjadi tiga tim yakni tim 1000, tim 2000 dan tim 500. Dengan diiringi marching band SMP Islam Kota Ternate menuju ke barisan untuk persiapan membentuk formasi. Dengan dibantu para senior, mahasiswa baru ini mulai mempersiapkan peralatan berupa kertas asturo yang terdiri dari berbagai warna yaitu kuning, merah, putih dan hitam.

Ketua tim pembentukan formasi Nani Nagu,ST.MT mengatakan bahwa mahasiswa baru peserta pembentukan formasi ini berlatih hanya dua hari, dengan durasi waktu selama tujuh jam, dengan penuh konsentrasi mereka mampu bekerjasama bersama panitia dan seluruh senior yang terlibat dalam kegiatan ini. Selanjutnya ketua panitia Sophian J.Selajar SH.MH ketika ditemui tim humas mengatakan tahun depan akan lebih baik lagi, kami akan menambah formasinya dan akan menampilkan gambar formasi ini dilayar agar terlihat oleh tamu undangan, Sophian Selajar dan Nani Nagu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama adik adik mahasiswa baru yang telah tampil sangat baik.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Suratman Sudjud dalam laporannya menyampaikan hasil seleksi berdasarkan tiga jalur masuk mahasiswa baru di Universitas Khairun tahun 2019 diperoleh 3213 mahasiswa baru yang dinyatakan lulus dan diterima di Universitas Khairun, hari ini atas nama panitia penerimaan mahasiswa baru kami akan serahkan kepada Universitas selanjutnya pihak Universitas menyerahkan ke delapan fakultas yang ada di Universitas Khairun.

Rektor Rektor Universitas Khairun Prof. Dr. Husen Alting,SH.MH dalam sambutannya berpesan kepada seluruh mahasiswa baru agar dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, “anda adalah orang pilihan yang diberi kesempatan untuk kuliah di Universitas Khairun, pergunakan kesempatan ini sebaik mungkin, jangan merugikan diri anda dan merugikan orang lain yang belum sempat diterima di kampus ini, selain merugikan diri sendiri dan orang lain anda juga merugikan orang tua yang telah membiayai kuliah anda”. Lanjut Rektor, Universitas Khairun kini telah diminati calon mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Sumatera sampai Papua. Sebagaimana diketahui bahwa pada tahun 2019 ini, Universitas Khairun diperebutkan oleh calon mahasiswa baru sebanyak 8.739 orang yang berasal dari 31 Provinsi di Indonesia.

Setelah memberi sambutannya, Rektor mengukuhkan calon mahasiswa baru Universitas Khairun menjadi mahasiswa Universitas Khairun angkatan 2019. Pengukuhan ini ditandai dengan penyematan jaket almamater kepada 2 orang mahasiswa baru.

Peserta mahasiswa baru 2019 dihibur dengan penampilan atraksi Karate, Taekwondo, dan Kempo, selanjutnya mahasiswa baru bersama Rektor bersama Wakil Rektor dan para Dekan dan pimpinan Lembaga se Universitas Khairun berfoto bersama. * Humas

 

 

 

Please follow and like us:
error20

Comments

comments

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun