LPDP Sosialisasi Beasiswa di Universitas Khairun

Unkhair. Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) bekerjasama dengan Universitas Khairun melakukan sosialisasi beasiswa LPDP kepada mahasiswa, Dosen dan masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di Aula Nuku gedung Rektorat Universitas Khairun. Kamis (26/1/2023).

Wakil Rektor Bidang Akdemik  Dr. Hasan Hamid, M.Si tampil sebagai pembuka acara yang dipadati oleh mahasiswa dan dosen, dalam sambutannya Hasan Hamid mengatakan bahwa ini kesempatan baik bagi para pencari beasiswa, saya harap kepada semua yang hadir untuk dapat mendengar informasi dan menggali informasi sebanyak banyaknya. Sebagai Wakil Rektor I saya juga mempunyai kepentingan untuk pengembangan sumberdaya khususnya di Universitas Khairun ini, tutur Hasan Hamid.

Dr. Hasan Hamid menambahkan, kegiatan pendaftaran beasiswa LPDP khususnya untuk daerah afirmasi agar semua memiliki kesempatan untuk studi lanjut ke jenjang Strata 1 hingga ke Strata 3 yang dibiayai LPDP. “Jika berkompetisi maka harus mempersiapkan diri, ucap Hasan Hamid. Seperti dijelaskan ada beberapa persyaratan sangat penting, salah satunya adalah Toefel  harus memenuhi skor minimal 400.” Ucap Hasan Hamid. Menghadapi hal ini Universitas Khairun telah membuka dan memberi kesempatan kepada dosen untuk kursus gratis di UPT Bahasa.

Direktur Beasiswa LPDP, Ir. Dwi Larso, M.SIE.Ph.D dalam sambutanya mengatakan kami ingin menyentuh Maluku Utara secara umum, hal ini dikarena LPDP hadir untuk kemajuan bangsa. Tahun ini ada kelonggaran pendaftaran yang kita gunakan. Apabila ada masukan dari masyarakat hak orang yang tinggal di Daerah afirmasi untuk mendapatkan bantuan beasiswa dari Pemerintah akan ditindaklanjuti. Maluku Utara ini termasuk Daerah Afirmasi.  Jadi Papua, Maluku, Maluku Utara dan NTT itu termasuk daerah afirmasi, ucap Dwi Larso dihadapan peserta sosialisasi.

Ir. Dwi Larso, M.SIE.Ph.D  memilih untuk datang ke Ternate dan Nias special untuk melihat secara langusng Maluku Utara serta masyarakatnya. saya merasa kagum terharu dan merasa bagian dari anda dan saya melihat harapan kemajuan dan akan terus maju bumi Ternate dan Maluku utara secara umum, ucap Dwi Larso

Dalam kesempatan itu Ir. Dwi Larso, M.SIE.Ph.D  meminta agar Universitas Khairun dapat berkolaborasi dengan Mata Garuda Maluku Utara agar terjalin komunikasi dan dukungan serta mendapatkan informasi secara luas terkait dengan beasiswa LPDP. (humas) Penulis Suratin/ Foto Fadli/ Peliput Rivai.