LP3M Unkhair Gelar Workshop Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Unkhair.ac.id. Untuk mendukung program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, Universitas Khairun akan mengimplementasikan program Kampus Merdeka pada semester ganjil 2020/2021. Agar terlaksananya program ini, Lembaga Pengambangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Khairun menggelar workshop kurikulum dan penyesuaian kurikulum sesuai kebijakan merdeka belajar kampus merdeka. Universitas Khairun akan mendesain kurikulum yang fleksibel serta mampu mengadaptasi situasi normal baru di masa pandemi Covid-19.

Program merdeka belajar Ini bertujuan memudahkan mahasiswa mendapatkan hak belajar 1-2 semester di luar prodi atau di luar Universitas Khairun sebagaimana yang ditetapkan dalam program Kampus Merdeka. Pembelajaran dalam Kampus Merdeka memberikan tantangan dan kesempatan untuk pengembangan kreativitas, kapasitas, kepribadian, dan kebutuhan mahasiswa, serta mengembangkan kemandirian dalam mencari dan menemukan pengetahuan melalui kenyataan dan dinamika lapangan seperti persyaratan kemampuan, permasalahan riil, interaksi sosial, kolaborasi, manajemen diri, tuntutan kinerja, target dan pencapaiannya

Hari ini, Selasa 15 September 2020 LP3M Universitas Khairun mengundang para wakil dekan dan ketua ketua program studi untuk hadir baik secara luring maupun daring untuk mengikuti workshop Merdeka Belajar – Kampus Merdeka. kehadiran peserta secara langsung di aula Nuku Gedung Rektorat ini sesuai dengan standar protokol pencegahan COVID-19. Untuk peserta yang hadir secara daring diberikan akses untuk turut serta dalam kegiatan workshop dengan aplikasi zoom.

Workshop kurikulum dan penyesuaian kurikulum ini bertemakan “penerapan kerjasama kurikulum merdeka belajar – Kampus merdeka ; Kebijakan,bentuk kegiatan, monitoring dan evaluasi”.  Workshop yang menghadirkan pembicara nasional ini dibuka dengan resmi oleh Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Khairun, Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum.

Pada sesi pertama materi disampaikan oleh Dr. Ir. Syamsudin, M.T dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), untuk sesi kedua Prof. Dr. Edy Cahyono, M.Si dari Universitas Negeri Semarang. Kedua pemateri ini menyampaikan materinya dengan sistim daring.

Program merdeka belajar bertujuan agar dosen dan mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar dan mengajar diluar program studi atau kampus serta dapat saling bertukar informasi tentang perkembangan ilmu dan pengetahuan yang sedang dan akan berkembang dimasa yang akan datang. Humas

Please follow and like us:
error20

Comments

comments