LATSAR CPNS Unkhair 2019 Resmi Ditutup, 5 Peserta Dapat Prestasi Istimewa

Unkhair.ac.id. Kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil golongan III Universitas Khairun Tahun 2019  resmi ditutup oleh Kepala Pusdiklat Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Ir. Wisnu S.Soenarso, M.M. Pelatihan dasar atau yang disebut dengan LATSAR calon pegawai negeri sipil golongan III Universitas Khairun ini adalah hasil kerjasama antara Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Provinsi Maluku Utara dengan Kemenristekdikti dan Universitas Khairun, acara penutupan LATSAR ini  berlangsung di aula BLKI Kementerian Tenaga Kerja (Selasa, 17 Desember 2019).

Kepala bagian kepegawaian dan Tata Laksana Unkhair Ibu Nurilmi Lina,SH dalam laporannya mengatakan kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 80 orang peserta yang terdiri dari 40 orang laki laki dan 40 orang perempuan, kegiatan LATSAR ini berlangsung mulai tanggal, 22 Oktober sampai dengan 17 Desember 2019, untuk widyaiswara sepenuhnya oleh pihak BLKI dan untuk widyaiswara tamu oleh Universitas Khairun sendiri.  semua peserta mengikuti LATSAR ini dengan baik pelatihan LATSAR ini peserta dari Universitas Khairun mendapatkan nilai yang sangat bagus, dengan nilai yang baik dan sesuai dengan hasil rapat tim BLKI maka semua peserta dinyatakan lulus pada LATSAR angkatan 2019, lanjut Nurilmi Lina,SH disamping dinyatakan lulus diantara para peserta LATSAR ada juga yang  ditetapkan sebagai lulusan terbaik sesuai kelas yang diikutinya.

Kepala BPSDM Provinsi Maluku Utara yang pada kesempatan ini dihadiri oleh Sekertaris BPSDM Provinsi Malut Drs. Abdurahim Munim mengatakan kami bagian BPSDM se Indonesia dituntut untuk menyelesaikan semua kegiatan pelatihan yang jumlahnya ribuan pada tahun 2019 ini, beliau juga mengingatkan bahwa tantangan ASN kedepan adalah berhadapan dengan globalisasi maka dituntut untuk memiliki kemampuan untuk gerakan inovasi dan kaloborasi. Abdurahim Munim mengajak kepada seluru peserta untuk bersyukur atas capaian yang diperoleh pada waktu ini, diakhir sambutannya  Sekertaris BPSDM Provinsi Maluku Utara Drs. Abdurahim Munim menyampaikan terima kasih atas kerjasama dengan pihak Kemenristekdikti maupun pihak Universitas Khairun sehingga kegiatan LATSAR ini dapat berjalan dengan lancar. Selanjutnya pada kesempatan ini diumumkan juga penghargaan peserta LATSAR dengan prestasi istimewa, adapun peserta yang mendapatkan piagam peserta terbaik dengan prestasi istimewa dibagi menjadi lima terbaik untuk kelas A dan lima terbaik untuk kelas B. Untuk lima terbaik kelas A adalah Terbaik pertama  Fitriana Eka Chandra,S.Pd.M.Pd . Terbaik Kedua Basto Daeng Robo, SH.MH. Terbaik Ketiga Rheza Pratama, SE.MM. Terbaik Keempat Muhammad Azwar Assiddiq,S.Pd.M.P dan Terbaik Kelima Haerul,S.Pd.M.Pd. Selanjutnya untuk kelas B Terbaik Pertama Erwinsyah Tuhuteru, ST.M.Eng. Terbaik Kedua Heri Purnomo, ST.M.Ars. Terbaik Ketiga Laswi Irmawati,S.Hut. Terbaik Keempat dr. Marwah Widur Anwar, S.Ked dan Terbaik Kelima Rahmat Sugiyanto, S.Kom.

Mewakili Rektor Universitas Khairun Dr. Abd Wahab Hasyim, SE.MSI mengatakan terima kasih kepada pihak BPSDM dan BLKI dan pihak Kemenristekdikti yang telah bekerjasama sehingga kegiatan Latsar ini dapat berjalan dengan baik, beliau juga mengatakan bahwa Universitas Khairun telah berupaya untuk mengalokasikan anggaran melalui anggaran perubahan DIPA Universitas Khairun dan alhamdulilah perubahanalokasi anggaran ini disetujui oleh pihak Kementerian Keuangan RI. Beliau juga mengatakan tugas utama seorang Dosen dengan Tridharma yakni pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk itu setiap Dosen dituntut selalu melaksanakan Tridharma tersebut. Abd Wahab Hasyim juga mengingatkan agar para ASN yang baru saja menyelesaikan LATSAR untuk selalu menjaga kesehatan dan menjaga nama baik Universitas Khairun tempat anda mengabdi sebagai ASN.

Ir. Wisnu S.Soenarso, MM Kepala Pusdiklat Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi dalam smabutanya mengatakan mengatakan terima kasih kepada pihak BPSDM dan BLKI dan Universitas Khairun yang telah bekerjasama sehingga kegiatan LATSAR ini berjalan dengan baik. Masih ada lagi satu kegiatan yakni tes kesehatan bagi ASN, beliau mengingatkan bahwa tes kesehatan ini sangat serius dan diminta agar para CPNS ini untuk mempersiapkan diri dengan baik. Beliau mencontohkan bahwa ditempat lain seorang CPNS ditemukan penyakit yang serius, CPNS tersebut ditunda proses PNSnya, ada juga terkena kolestrol tinggi akhirnya yang bersangkutan ditunda berkas PNSnya dan diminta untuk berobat. Wisnu S.Soenarso mengatakan bagaimana seorang ASN yang tugasnya melayani masyarakat harus tertunda pekerjaannya akibat bolak balik berobat ke rumah sakit, inilah sehingga tes kesehatan menjadi sangat penting dan serius dilakukan. Sertifikat kelulusan peserta LATSAR sudah ada tinggal menunggu hasil Tes Kesehatan baru sertifikat kelulusan itu layak diterima oleh peserta LATSAR.

Ir. Wisnu S.Soenarso, MM mengingatkan kembali komitmen seorang ASN yang harus dipenuhi, diharapkan setelah mengikuti LATSAR ini para peserta akan terbentuk kuat karekter ASN yang profesional, Wisnu S.Soenarso sangat berterima kasih kepada Rektor Universitas Khairun Prof.Dr.Husen Alting,SH.MH yang menurut Wisnu adalah Rektor yang inovatif dalam bertindak merubah porsi anggaran untuk pelaksanaan LATSAR sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.  Wisnu S.Soenarso mengatakan hari ini adalah hari yang bahagia buat peserta LATSAR yang telah menyelesaikan kegiatan ini dengan lengkap, sampaikan salam saya kepada keluarga dirumah juga kepada kepada Dekan, Ketua Prodi dan salam juga buat Pak Rektor, setelah acara penutupan ini selesai besok diharapkan kepada ASN ini besok menghadap ke pimpinan unitnya masing masing, lanjut Wisnu S.Soenarso kepada ASN baru ini harus siap menjalankan perubahan di Kampus. **redaksi Humas, Foto : Chessa

 

 

 

 

 

Please follow and like us:
error20

Comments

comments