Kunjungi Unkhair, Sekertaris Ditjen Pendidikan Tinggi Apresiasi Kinerja Rektor

Unkhair. Pelaksana tugas Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Prof. Dra. Tjitjik Srie Tjahjandarie, P.hD hari ini (Senin, 12 September 2022) melakukan kunjungan kerjanya di Universitas Khairun.

Dalam kunjungan kerjanya Plt. Sekretaris Ditjen Pendidikan Tinggi Prof. Dra. Tjitjik Srie Tjahjandarie, P.hD mengadakan pertemuan dengan Rektor bersama pimpinan Fakultas dan lembaga lingkungan Universitas Khairun.

Pertemuan tersebut berlangsung di ruang Senat Universitas Khairun, dihadapan sivitas akademika Unkhair, Prof. Dra. Tjitjik Srie Tjahjandarie, P.hD mengatakan ini adalah kunjungan pertama kalinya di Ternate dan khususnya Universitas Khairun. Kunjugan ke Universitas Khairun ini adalah dalam rangka pembinaan dan pendampingan terkait dengan pengembangan Universitas di wilayah Provinsi Maluku Utara.

“Dalam kunjungan ini saya membawa tim dari Ditjen Pendidikan Tinggi, Tim ini akan memberikan alternative solusi terkait dengan beberapa permasalahan yang dihadapi oleh teman teman dari Universitas Khairun”, tutur Prof. Tjitjik Srie Tjahjandarie .

Prof. Tjitjik Srie Tjahjandarie meminta kepada seluruh pimpinan yang hadir untuk memberikan dukungan penuh atas kebijakan Rektor dalam melalukan pengembangan Universitas Khairun. Tjitjik Srie Tjahjandarie juga mengatakan bahwa Unkhair jangan terlalu tergantung dengan BOPTN dan Instensif IKU karena dengan anggaran tersebut tidak akan maksimal untuk pengembangan kampus.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Ditjen Pendidikan Tinggi Prof. Dra. Tjitjik Srie Tjahjandarie, P.hD meminta kepada Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan agar segera mengidentifikasi kebutuhan yang mendesak untuk segera diusulkan proposalnya ke Kementerian dalam minggu ini, ucap Prof. Tjitjik Srie Tjahjandarie.

Prof. Tjitjik Srie Tjahjandarie juga menyampaikan bahwa Universitas Khairun akan diberikan lapotop merah putih, lapotop ini adalah buatan anak bangsa yang fungsinya untuk membantu para mahasiswa untuk digunakan belajar melalui modul yang ada di dalam laptop. tutur Prof. Tjitjik Srie Tjahjandarie.

Setelah pertemuan dengan para pimpinan Universitas Khairun, Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Prof. Dra. Tjitjik Srie Tjahjandarie, P.hD juga mengadakan pertemuan dengan para mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 2 Tahun 2022.

Dalam pertemuan dengan mahasiswaa PMM 2, Prof. Tjitjik Srie Tjahjandarie, mengatakan sangat mengapresiasi kinerja Rektor Universitas Khairun Dr. M.Ridha Ajam,M.Hum pada satu tahun terakhir ini. Dengan keterbatasan yang ada Rektor Unkhair dapat mengoptimalkan seluruh sumberdaya yang dimiliki.

 

Prof. Tjitjik Srie Tjahjandarie juga memberikan apresiasi kepada Rektor bersama seluruh pimpinan Universitas Khairun yang mendukung penuh kebijakan Kementerian dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka sehingga dapat mewujudkan program pertukaran mahasiswa merdeka sebanyak 116 mahasiswa dari berbagai Universitas di Indonesia.

Acara pertemuan dengan para mahasiswa program pertukaran mahasiswa merdeka ini diakhiri dengan foto bersama Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Prof. Dra. Tjitjik Srie Tjahjandarie, P.hD bersama Rektor Universitas Khairun, Dr. M.Ridha Ajam,M.Hum dan seluruh mahasiswa PMM 2. (Humas) Penulis : Suratin/ Foto Fadli