Kunjungi Unkhair, Kepala PLPP Beri Motivasi Kepada Mahasiswa Penerima KIPK

Unkhair. Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI,  Dr. Abdul Kahar, M. Pd melakukan kunjungan kerja ke Universitas Khairun (09 Februari 2023). Pada kunjungan tersebut, Dr. Abdul Kahar,M.Pd bersilaturahmi dengan sivitas akademika Universitas Khairun dan sekaligus memberikan motivasi kepada sejumlah mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

Ratusan mahasiswa memadati aula Nuku gedung Rektorat Universitas Khairun,hadir mendampingi Rektor adalah Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Kepala Biro Akademik, Kerjasama dan Perencanaan, Dosen dan Pengelolah Beasiswa KIP K Universitas Khairun.

Saat membuka acara, Rektor Universitas Khairun Dr.M.Ridha Ajam,M.Hum mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI,  Dr. Abdul Kahar, M. Pd di Universitas Khairun. “alhamdulillah Bapak Dr. Abdul Kahar berkenan meluangkan waktu bertemu dengan adik adik mahasiswa guna menyampaikan program PLPP Kemdikbudristek sekaligus memberikan motivasi kepada penerima beasiswa KIP Kuliah” tutur Ridha Ajam.

Dikesempatan yang sama Rektor Universitas Khairun juga menyampaikan terkait biaya UKT yang ditanggung oleh mahasiswa. Di Universitas Khairun pada umumnya terdapat 70% mahasiswa yang membayar UKT dikatogori 3. Untuk diketahui pembayar UKT kategori 3 adalah mereka yang orangtuanya para petani, nelayan, buruh kasar, tukang ojek dan lainnya dengan pendapatan perbulan dibawa 1 juta rupiah.  Rektor meminta kepada para mahasiswa untuk mendengar  dengan baik penjelasan Kepala PLPP terkait proses pembiayaan sampai tersalurnya beasiswa KIP Kuliah ditangan mahasiswa.

Dihadapan ratusan mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah, Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI,  Dr. Abdul Kahar, M. Pd mengucapkan terima kasih kepada Rektor beserta jajarannya yang telah memberi kesempatan untuk bersilahturahmi dengan mahasiswa penerima KIP Kuliah. “sudah lama saya ingin ke Ternate dan alhamdulillah hari ini bisa berada disini bersama Ananda semuanya”ucap Abdul Kahar.

Dalam kesempatan itu Dr. Abdul Kahar, M.Pd menjelaskan bahwa melalui jalur penerimaan mahasiswa baru secara nasional sebanyak 900 ribu pendaftar yang mencari dan memperebutkan beasiswa KIP Kulia. Mereka yang lulus dan berhak menerima KIP Kuliah sebanyak 185 ribu pendaftar KIP Kuliah. Kalian adalah mahasiswa terbaik dan beruntung mendapatkan beasiswa dari Pemerintah, jadi jangan pernah minder bersama teman-teman kalian yang lulus dan kuliah secara regular saat ini, ucap Abdul Kahar.

Oleh karena itu, Abdul Kahar berharap, mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin, yaitu dengan belajar dengan sungguh-sungguh dan meraih prestasi yang membanggakan orang tua.

Kegiatan jumpa bersama Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI,  ditutup dengan kejutan kue ulang tahun kepada Dr. Abdul Kahar, M. Pd. Rektor Universitas Khairun dalam kesempatan itu memberikan kue ulang tahun dan dikuti tepuk tangan serta ucapan dari seluruh mahasiswa penerima KIP Kuliah. (humas) Penulis : Suratin/Peliput : Fai/ Foto: Fadli