Jihan Jamila Siti Hajar Sjah Tak Menyangka Jadi Wisudawan Terbaik

Unkhair. Menjadi wisudawati terbaik tak terlintas dalam benak Jihan Jamila Siti Hajar Sjah, putri dari pasangan (Almarhum) M. Usman M. Sjah dan Alfiarni Abda ini bercita cita bekerja di kantor google. Jihan telah ditinggal pergi oleh Ayahnya dan hidup bersama sang Ibu dan keempat saudaranya, setelah Ayahnya meninggal, biaya kuliah Jihan dibantu oleh kakak dan tantenya.

Tamat dari Sekolah Menengah Atas, JJ panggilan akrab Jihan memilih untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi, JJ mendaftar melalui jalur Seleksi Mandiri di tahun 2016. Akhirnya Amelia diterima di Universitas Khairun Fakultas  Ilmu Budaya Program Studi Sastra Inggris.

Merasa selalu dibantu oleh kakak dan tantenya Jihan mencoba melamar beasiswa, alhamdulillah Jihan mendapat beasiswa Prestasi Akademik dan beasiswa Bidikmisi. Karena banyaknya beasiswa yang diterima Jihan akhirnya ia dapat berbelanja berbagai keperluan kampus.

Jihan tercatat pernah mendapat juara II debat Bahasa Inggris tahun 2018 dan Juara II lomba membuat puisi tahun 2018. Perempuan kelahiran Ternate , 30 September 1998 ini lulus program studi Sastra Inggris dengan IPK 3,84 dengan masa studi 3 tahun 11 bulan. JIhan berhasil mempertahankan skripsinya dengan judul “Oedipus Complex in the play “The Tragedy Of Hamlet, Prince of Denmark” by William Shakespeare (Viewed from psychoanalysis) dihadapan para penguji.

Ditanya siapa Dosen favoritnya, Jihan menjawab Bapak Drs. Fachmi Alhaddar, Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Beliau adalah panutan saat kuliah di Fakultas Ilmu Budaya. Diacara wisuda ini Jihan tak bisa ditemani oleh Ibunda tercinta, hal ini sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sang Ibu tercinta dan Kakaknya hanya bisa menyaksikan melalui media live streaming saat Jihan dinobatkan sebagai wisudawati terbaik.

Jihan sangat berterima kasih kepada Ibu dan kakak serta tantenya yang telah banyak berjasa hingga memberi kesempatan untuk melanjutkan studinya di Universitas Khairun, akhirnya predikat wisudawan terbaik Jihan persembahkan kepada Ibunda tercinta Alfiarni Abda. *Humas

Please follow and like us:
error20

Comments

comments