Jelang Dies Natalis Ke-60, Unkhair Gelar Fun Run

UNKHAIR–Jelang perayaan dies natalis ke-60 tahun Universitas Khairun (Unkhair) bakal menyelenggarakan Unkhair Fun Run. Lomba tersebut di pusatkan di Taman Nukila Kota Ternate.

15 Agustus 2024 mendatang, setengah abad usia Unkhair, segala kesiapan di matangkan menyambut dies natalis ke-60.

“Perayaan dies natalis ini berbeda dari sebelumnya, kali ini melibatkan masyarakat, ” demikian disampaikan Wakil Rektor, Bidang Kerjasama, Kemahasiswaan, dan Alumni Abdul Kadir Kamaluddin, SP., M.Si, di ruang kerjanya, Selasa (9/7/2024).

Fun run sendiri di buka dua kategori, yakni kelompok khusus civitas akademika dengan jarak tempuh 5 KM, dan kategori umum jarak 10 KM.

“Setiap peserta Unkhair fun run, akan di berikan medali, dan hadiah lain yang disiapkan panitia, “ucapnya.

Ivent Unkhair fun run, kata Warek sudah di buka pendaftaran secara online, dan sementara tercatat sebanyak 300 peserta. Tapi, bisa mendaftar secara manual dengan mendatangi langsung ke panitia.

Di usia setengah abad ini, Unkhair tak lagi berjalan, tapi berlari mengejar menyesuaikan berbagai regulasi pendidikan yang terus berubah-ubah, dan berbenah menuju Unkhair lebih maju.

Dosen Fakultas Pertanian Unkhair, juga mengajak melalui momentum dies natalis Unkhair ke 60, seluruh elemen civitas akademika bahu-membahu memajukan Unkhair, sebagaimana semangat pimpinan sebelumnya, maupun kini.

“Unkhair sudah berstatus BLU atau mandiri mengelola rumah tangga, sehingga saya mengajak semua elemen ikut mendukung memajukan Unkhair, ” harap Warek, menyudahi wawancara. (Kehumasan)*